Edan! Ini Rekor-Rekor yang Dicetak Lamine Yamal Setelah Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

Edan! Ini Rekor-Rekor yang Dicetak Lamine Yamal Setelah Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

EDAN! Ini rekor-rekor yang dicetak Lamine Yamal setelah bawa Spanyol ke final Euro 2024. Foto: Yamal meluapkan kegembiraan setelah memastikan Spanyol mengalahkan Prancis, 10 Juli 2024.-Miguel Medina-AFP

HARIAN DISWAY - Lamine Yamal menjadi sorotan publik dalam laga semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis. Dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Munchen, 10 Juli 2024 dini hari WIB, ia mencetak gol luar biasa.

Lamine Yamal, penyerang muda Barcelona itu, mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-21. Posisinya, saat itu Spanyol tertinggal 0-1 dari Prancis.

Gol Yamal membuat penggawa Spanyol makin optimistis bisa mengatasi timnas Prancis. Hingga akhirnya, empat menit dari gol itu, Dani Olmo mencetak gol tambahan yang membawa La Furia Roja (sebutan Spanyol) leading 2-1.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Lamine Yamal Cetak Gol Keren, Matador ke Final dengan Rekor Sapu Bersih 6 Kemenangan

Mereka lolos ke final Euro 2024. Mengulang prestasi yang kali terakhir dibukukan pada 2012. Kala itu, 12 tahun silam, Spanyol menjadi juara.


EDAN! Ini rekor-rekor yang dicetak Lamine Yamal setelah bawa Spanyol ke final Euro 2024. Foto: Yamal berpose dengan trofi player of the match.-UEFA-

Nah, Lamine Yamal mencetak pencapaian pribadi dalam laga melawan Prancis tersebut. Ia menorehkan sejarah sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Eropa!

Yamal, cowok keturunan Maroko itu membukukan rekor tersebut dalam usia 16 tahun 362 hari. Ia menumbangkan rekor Johan Vonlanthen, pemain Swiss, yang mencetak gol di usia 18 tahun, 141 hari, dalam Euro 2004. Selisihnya hampir dua tahun!

BACA JUGA:Spanyol vs Prancis: Kelincahan Nico-Yamal Melawan Ketajaman Kylian Mbappe!

Lamine Yamal akan berulang tahun ke-17 pada Sabtu mendatang, 13 Juli 2024. Sehari sebelum Spanyol bermain di final Euro 2024 menghadapi Inggris atau Belanda.

"Aku hanya berdoa agar kami menang, menang, dan menang," ucap Lamine Yamal, ketika menerima trofi player of the match dalam semifinal. "Aku akan merayakan ulang tahun di Jerman, bersama tim," ucapnya riang.

Oh ya, Yamal juga menjadi pemain termuda yang meraih player of the match. Bukan hanya sepanjang sejarah Euro. Melainkan di seluruh pertandingan yang digeber UEFA!

BACA JUGA:Jerman vs Spanyol di Perempat Final Euro 2024: Jamal vs Yamal

BACA JUGA:Spanyol vs Prancis: Adu Gengsi di Semifinal Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn