Penuh! Kylian Mbappe Diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Ini Isi Pidatonya

Selasa 16-07-2024,19:17 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kylian Mbappe, bintang yang sudah lama dinanti-nantikan itu, akhirnya resmi menjadi warga Real Madrid. Ia diperkenalkan kepada fans di stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Perkenalan itu dihadiri 80 ribu Madridistas (sebutan fans Real Madrid). Seluruh kursi di Bernabeu full. Kecuali tribun North bagian bawah. Yang lokasinya di belakang panggung perkenalan Mbappe.

Kali terakhir Santiago menggelar presentasi sebesar itu (dan dengan jumlah penonton sebanyak itu), adalah ketika Cristiano Ronaldo diperkenalkan pada 8 Juli 2009. Sudah 15 tahun yang silam.

BACA JUGA:Fixed! Kylian Mbappe Diperkenalkan Real Madrid Pekan Depan, Bakal Ada Sosok Spesial!

Para legenda Real Madrid hadir dalam presentasi itu. Dari Zinedine Zidane dan Raul Gonzales, hingga para pemain yang masih aktif.  Salah seorang di antaranya, kiper Thibaut Curtois. Madridistas benar-benar merindukan kehadiran seorang bintang besar.


KYLIAN Mbappe diperkenalkan di Santiago Bernabeu. Foto: Kylian Mbappe ketika memasuki lapangan Santiago Bernabeu, 16 Juli 2024.-Real Madrid Official-

Presentasi diawali dengan pidato Presiden Real Madrid Florentino Perez. Ia menceritakan bahwa Kylian Mbappe adalah fans Los Blancos (sebutan Real Madrid) sejak belia.

"Aku tahu kamu tidak akan pernah melupakan suatu hari pada 2012, ketika Zidane mengundangmu ke Valdebebas," kata Florentino Perez. Ya, akhirnya kita tahu asal dari foto-foto masa ABG Mbappe di Bernabeu. Ketika ia bertemu idolanya, Christiano Ronaldo.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Kecewa Berat Prancis Tersingkir dari Euro 2024: Ini Kegagalan Besar

"Aku ingin kamu tahu bahwa cintamu untuk Real Madrid memberimu kekuatan untuk mengatasi semua rintangan," tutur Perez. "Hari ini kamu berada di sini karena kamu menginginkan ini," papar presiden 77 tahun itu.

"Semua orang berbicara tentang keajaiban Bernabeu. Sekarang para penggemar ini akan menyambutmu di Bernabeu, dan akan bersamamu sampai akhir," ucapnya, disambut tepuk tangan supermeriah dari para penggemar.

"Hari ini, Kylian Mbappe telah memenuhi impiannya. Kylian, selamat datang di rumah. Selamat datang di Real Madrid," tambahnya dramatis. Hingga menciptakan gelombang aplaus yang lebih heboh lagi dari tribun.


KYLIAN Mbappe diperkenalkan di Santiago Bernabeu. Foto: Kylian Mbappe bersama Presiden Real Madrid Florentino Perez.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

Mbappe akhirnya berdiri di podium. Mengenakan jersey Real Madrid dengan nomor punggung 9. Wajahnya semringah. Berkali-kali menyunggingkan senyum. Dan memamerkan lesung pipinya yang manis.

BACA JUGA:Preview Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Adrien Rabiot Berharap Mbappe-Griezmann Gacor

Kategori :