Tembok Lembab dan Mengelupas, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sabtu 27-07-2024,19:59 WIB
Reporter : Elok Afida Nur Aini*)
Editor : Guruh Dimas Nugraha

2. Pilih bahan bangunan yang berkualitas

Gunakan bahan bangunan yang tahan terhadap kelembaban dan memiliki kualitas yang baik. Investasi pada bahan bangunan yang baik akan menghemat biaya perbaikan di masa depan.

3. Jaga kebersihan rumah

Bersihkan rumah secara teratur dan hindari menjemur pakaian di dalam ruangan. Kebersihan dapat mencegah penumpukan kelembaban.

4. Pasang penghalang air di sekitar rumah

Pasang penghalang air di sekitar rumah untuk mencegah air hujan meresap ke dalam dinding. Penghalang air dapat melindungi pondasi dan dinding rumah.

BACA JUGA:5 Tips Menghilangkan Bau pada Pakaian

Tips Tambahan

1. Konsultasikan dengan ahli

Jika masalah tembok lembab dan mengelupas dirasa parah, sebaiknya konsultasikan dengan ahli bangunan. Mereka dapat memberikan solusi yang lebih tepat.

2. Lakukan perbaikan secara menyeluruh

Jangan hanya memperbaiki bagian yang terlihat rusak. Tetapi perbaiki seluruh sistem untuk mencegah masalah yang sama terulang. Pendekatan itu akan memberikan hasil yang lebih tahan lama.

BACA JUGA:Ramai Calon Dokter Spesialis Depresi, Mahasiswa PPDS Unair Ceritakan Beratnya Beban Kerja dan Tips Untuk Meredakan Stres

BACA JUGA:5 Tips Menata Buku ala Marie Kondo

3. Perhatikan lingkungan sekitar

Perhatikan kondisi lingkungan sekitar rumah, seperti kelembapan tanah dan arah angin. Faktor lingkungan dapat mempengaruhi kelembaban dinding.

Kategori :