Final Piala AFF U-19: Magis Jawa Timur untuk Garuda Muda

Senin 29-07-2024,05:55 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

Prestasi Indra Sjafri terus berlanjut dengan meraih medali emas di SEA Games 2023, yang merupakan medali emas pertama dalam sepak bola Indonesia sejak 1991. Prestasi itu semakin memperkuat reputasinya sebagai pelatih handal di level internasional.

Selain itu, Indra Sjafri juga memberi kejutan di Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Jakarta. Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi runner-up grup dan melaju ke perempat final, namun harus kalah dari Jepang U-19 dengan skor 0-2, menghalangi mereka untuk melangkah ke Piala Dunia U-20 2019.

“Prestasi saya tidak hanya di AFF. Saya juga pernah membawa tim lolos ke Piala Asia. AFF memang penting, dan membawa Indonesia bersaing di level internasional adalah hal yang sangat berarti,” kata Indra Sjafri.

Kini, Indra Sjafri berharap dapat mengulangi kesuksesan masa lalu dengan membawa Timnas Indonesia U-19 meraih juara Piala AFF U-19 2024.

Final melawan Thailand menjadi kesempatan emas untuk menorehkan sejarah baru di Jawa Timur, yang telah memberikan banyak kenangan indah dalam kariernya.

Sebagai pelatih yang memiliki pengalaman luas dan rekam jejak yang mengesankan, Indra Sjafri tentu berharap bahwa kombinasi dari pengalaman dan talenta pemainnya akan membawa hasil terbaik di final nanti. (*)

 

Kategori :