Jens Raven Pecahkan Dahaga Juara Indonesia Setelah 11 Tahun

Senin 29-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Noviana Firdausi *)
Editor : Salman Muhiddin

Menghadapi laga ini, sang pelatih Indonesia, Indra Sjafri sudah mempersiapkan segalanya dengan matang, baik fisik maupun mental para pemain.

Ia ini juga sempat menyinggung soal penempatan laga keduanya di Jawa Timur.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, bahwa ini adalah final kedua untuk saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi Kota yang baik untuk saya,” katanya. 

Mengingat, Indonesia terakhir kali lolos partai final Piala AFF U19 sudah 11 tahun silam, tepatnya 13 tahun berlalu. Dan kebetulan Indra Sjafri kala itu juga menjabat sebagai pelatih tim Garuda Muda. 

BACA JUGA:Jens Raven Menangis Bahagia, Indonesia Juara Piala AFF U19 2024!

BACA JUGA:Kalahkan Thailand 1-0: Garuda Muda Juara Piala AFF U-19 2024

Saat itu, tim besutan Indra Sjafri yang bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sukses menyabet gelar sang juara usai menaklukkan Vietnam melalui drama adu penalti.

Kemenangan itulah yang menjadi satu-satumya koleksi trofi tim Merah Putih di ajang Piala AFF U19.

Setelah itu, timnas Indonesia masih dirundung kebuntuan dan belum pernah menginjakkan kakinya lagi di partai final.

Maka, inilah saat yang ditunggu-tunggu untuk Garuda Muda mengembalikan kejayaan yang sempat terlepas selama 11 tahun silam.

Susunan Pemain: 

Indonesia: Ikram Alghifari, Alfarezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Mufli Hidayat, Welber Jardim, Kafiatur, Dony Tri, Arlyansyah, Jens Raven, Riski Afrisal.

Thailand: Kittipong Bunmak, Singha Marasa, Pikanet, Jhetsaphat, Piyawat,  Pakawat Taengoakson, Thanawut, Thanakrit, Siradanai Phosri, Phongsakon, Caelan Tanadon.

*) Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya, peserta Magang Regular Harian Disway.

Kategori :