Indra Sjafri Bawa Indonesia Juara AFF U-19: Selalu Hoki di Jawa Timur!

Selasa 30-07-2024,04:05 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Kisah sukses Indra Sjafri dan Jawa Timur dimulai pada 2013. Saat itu, Indra Sjafri dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Kebetulan, Piala AFF U-19 pada tahun tersebut digelar di Jawa Timur. Tepatnya di Gresik dan Sidoarjo. Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Timor Leste U-19.

BACA JUGA:Piala AFF U-19: Thailand Pede Meski Punya Jadwal 'Gila' Jelang Lawan Indonesia di Final

Lalu, di semifinal dengan skor 2-0. Evan Dimas dan kawan-kawan pun berhasil melaju ke partai puncak.

Menghadapi Vietnam di partai final yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia berhasil keluar sebagai juara. Melalui babak adu penalti yang menegangkan, Indonesia menang dengan skor 7-6.

Penantian Selama 11 Tahun


Jens Raven mencetak gol kemenangan Indonesia di Final AFF U-19.-PSSI-

Sebelas tahun berselang, Indra Sjafri kembali membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara. Kali ini, mereka berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya.

Indra Sjafri berhasil memoles skuad Garuda Nusantara dengan sangat ciamik. Hingga semifinal, Skuad Garuda Muda selalu meraih kemenangan dengan performa yang mengesankan.

Pada partai pamungkas melawan Thailand, Indonesia berhasil menang 1-0 berkat gol Jens Raven. Dengan demikian, dua medali juara AFF U-19 milik Indra Sjafri lahir di Jawa Timur.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19: Magis Jawa Timur untuk Garuda Muda

BACA JUGA:Jenius! Indra Sjafri Ubah Taktik Indonesia Saat Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Hal itu menunjukkan betapa spesialnya Jawa Timur bagi seorang Indra Sjafri.  Keberhasilan Indra Sjafri meraih dua trofi di Jawa Timur bukanlah kebetulan semata.

Hal itu terjadi berkat hasil kerja keras, strategi yang jitu, dan semangat juang yang tinggi. Jawa Timur seakan menjadi tempat keberuntungan bagi Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U-19.

Dengan prestasi itu, Indra Sjafri kembali membuktikan dirinya sebagai pelatih berkualitas yang mampu membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. (*)

Kategori :