Final Piala AFF U-19: Magis Jawa Timur untuk Garuda Muda

Final Piala AFF U-19: Magis Jawa Timur untuk Garuda Muda

Ilustrasi Garuda Muda di Final AFF-U-19.-Copilot-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap Jawa Timur dapat kembali menjadi tempat keberuntungan bagi timnya dalam final Piala AFF U-19 2024.

Pertandingan puncak ini akan mempertemukan Indonesia U-19 melawan Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin malam, 29 Juli 2024.

Indra Sjafri memiliki catatan yang menarik sebagai pelatih Timnas Indonesia kelompok usia. Gelar juara pertamanya diraih saat menangani Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo.

Pada turnamen tersebut, pemain-pemain seperti Evan Dimas, Muchlis Hadi, dan Maldini Pali menjadi bintang utama tim.

Meskipun kesempatan untuk mengulangi kesuksesan serupa di Piala AFF U-19 ada, kemenangan tersebut ternyata menjadi satu-satunya trofi yang diraihnya di Jawa Timur.

BACA JUGA:Jenius! Indra Sjafri Ubah Taktik Indonesia Saat Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19: Indonesia vs Malaysia 1-0, Alfahrezzi Buffon Bawa Garuda Muda ke Final!

Namun, kini Indonesia U-19 memiliki peluang untuk meraih kembali gelar juara di turnamen yang berlangsung di Jawa Timur. Indra Sjafri berharap momen indah seperti pada tahun 2013 dapat diulangi. "Saya bersyukur bisa membawa tim ke final lagi di Jawa Timur. Mudah-mudahan, ini menjadi keberuntungan bagi kami," ujarnya.

Pada Piala AFF U-19 2017 di Myanmar, Indra Sjafri hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-19 meraih posisi ketiga.

Demikian pula di Piala AFF U-19 2018 yang digelar kembali di Sidoarjo, timnya kembali meraih peringkat ketiga, meskipun didukung oleh pemain-pemain berkualitas seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.


Selebrasi Jens Raven dengan Indra Sjafri setelah mencetak gol ke gawang Filipina, 17 Juli 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Menariknya, pelatih asal Sumatera Barat itu t meraih dua trofi juara bersama Timnas Indonesia U-22, yang semuanya digelar di Kamboja.

Pada tahun 2019, Indra Sjafri sukses meraih Piala AFF U-22, dengan mayoritas pemainnya merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 saat itu.

BACA JUGA:Sesumbar Malaysia Jelang Lawan Indonesia di Semifnal AFF U-19: Kami Enggak Takut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: