Catatan Waktu Aleix Espargaro Gantikan Rekor Johann Zarco di Silverstone

Minggu 04-08-2024,06:05 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

Saat balapan resmi, pembalap yang menggunakan konfigurasi ban soft-medium justru kedodoran saat berada di serangkaian pembalap. 

Hal ini sangat wajar, karena terlalu sering menekan rem depan dan belakang demi menghindari benturan dengan pembalap di depannya. Akibatnya, traksi ban dengan kompon soft akan banyak kehilangan cengkraman ke aspal.

Banyak kejutan terjadi di Q2 (kualifikasi ke-2), pembalap utama tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia tampil memukau dengan catatan waktu 1:57,517, sekaligus menggeser catatan Jorge Martin di Q1.

Seperti prediksi Harian Disway sebelumnya bahwa pembalap utama tim pabrikan Aprilia Aleix Espargaro sangat ingin mengulang suksesnya musim lalu di Silverstone. 

Semangat itulah yang membuat Espargaro terus menekan waktunya untuk menempel ekor motor Ducati Desmosedici Bagnaia.

Catatan apik Aleix Espargaro akhirnya diperoleh jelang waktu penutupan Q2 (kualifikasi ke-2), pembalap asal Spanyol itu punya best time 1:57,309 dan tidak ada satu pun pembalap yang bisa mengunggulinya.

Hasil akhir Q2 mengukuhkan nama Aleix Espargaro yang berada di pole position untuk balapan hari Minggu 4 Agustus.

BACA JUGA: Formula 1 dan MotoGP Bersatu! Liberty Media Jadi Raksasa Olahraga Motorsport

BACA JUGA:Resmi! Dorna Luncurkan Jadwal Resmi MotoGP 2024 dan Jadwal Live Streaming di Trans7

Bagnaia dan Bastianini yang berada di posisi 2 dan 3, akan menemani Espargaro start di row pertama. Sementara row ke-2 diisi oleh Martin, Alex Marquez dan Binder. 

Marc Marquez, Vinales, Acosta akan start dari row ke-3. Sementara Di Giannantonio, Miller dan Bezzecchi akan start dari row ke-4.

Morbidelli, Raul Fernandez dan Oliveira start dari row ke-5. Sementara row ke-6 diisi Zarco, Augusto Fernandez dan Quartararo.

Luca Marini, Mir dan Nakagami start dari Row ke-7. Sedangkan Remy Gardner akan menempati grid terakhir.

Jadwal Race sirkuit Silverstone hari Minggu 4 Agustus 2024 akan ada perubahan, dimana kelas “para raja” Motogp dimainkan diantara akhir Race Moto3 dan sebelum Race Moto2.

(Bagus Aji)

Kategori :