Joshua Zirkzee: Dipupuk Legenda Man City, Dipanen MU!

Senin 05-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester United resmi memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna dengan biaya transfer sebesar 42,5 juta euro (Rp750 miliar).

Striker asal Belanda itu berhasil mencuri perhatian musim lalu dengan mencetak 12 gol di Serie A, namun perjalanan kariernya menuju puncak tidak selalu mulus.

Joshua Zirkzee pertama kali dikenal di kancah sepak bola elite ketika bergabung dengan Bayern Munich sebagai pemain muda berbakat.

Namun, ia mengalami masa-masa sulit di Munich dan gagal menampilkan performa terbaiknya. Hal ini menyebabkan Zirkzee dipinjamkan ke Anderlecht pada musim 2021/22, di mana ia menemukan kembali performanya di bawah bimbingan Vincent Kompany, legenda Manchester City.

Di Anderlecht, Zirkzee tampil gemilang dengan mencetak 18 gol dan menunjukkan perkembangan signifikan dalam permainannya.

BACA JUGA:Joshua Zirkzee: Rekrutan Pertama MU, Penyerang Rock and Roll Belanda!

BACA JUGA:Manchester United Semakin Dekat dengan Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt Incaran Berikutnya

"Kompany adalah pelatih yang sangat membantu saya memahami sepak bola dengan detail-detail terkecil. Setahun di bawah asuhannya sangat penting untuk perkembangan saya," ungkap Zirkzee.


Vincent Kompany pelatih baru Bayer Munchen.-Twitter @FCBayernEN-

Ia juga menambahkan bahwa selama di Bayern Munich, ia merasa tertekan dan kurang percaya diri, yang menghambat performanya.

Kini, Zirkzee siap menghadapi tantangan baru bersama Manchester United. Dengan Rasmus Hojlund, pesaingnya untuk posisi striker utama, sedang cedera hamstring, Zirkzee memiliki peluang besar untuk melakoni debutnya di Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus 2024.

Zirkzee berharap dapat membuktikan kemampuannya di level tertinggi dan memberikan kontribusi positif bagi The Red Devils di Premier League.

Profil Joshua Zirkzee

Nama lengkap: Joshua Orobosa Zirkzee

Tanggal lahir: 22 Mei 2001

Kategori :