Sadis! 5 Fakta Film Kabut Berduri, Putri Marino Jadi Detektif Sanja yang Selidiki Kasus Pembunuhan

Senin 05-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

Siti Fauziah, yang sebelumnya tampil nyablak di film pendek Tilik sebagai Bu Tedjo, kini memerankan tokoh Umi. Sosoknya memberikan kesan ramah, namun penuh misteri.

Kemudian, ada Yoga Pratama berperan sebagai Bripka Thomas. Ia ikut menyelidiki kasus orang hilang bernama Juwing. Lukman Sardi berperan sebagai kepala polisi berkumis dan berkulit sawo matang. Ia selalu mengawasi kinerja anak buahnya.

Setelah itu, Kiki Narendra berperan sebagai warga Malaysia yang berkonflik dengan warga Indonesia. Yusuf Mahardika berperan sebagai warga Indonesia yang berasal dari Kalimantan bernama Silas.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Film Bioskop Horor Indonesia dan Hollywood Agustus 2024, Ada Remake Film Horor Kang Mak

2. Sajikan konflik Indonesia dan Malaysia


Kabut Berduri-Netflix Indonesia-Youtube

Film ini menyajikan konflik penuh misteri dari masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia di Serawak dengan Malaysia. Pada film ini, detektif Sanja terlibat dalam adegan aksi dan pertarungan dengan penjahat. Ada beberapa orang yang hilang dan terbunuh dalam kasus ini.

Apalagi, motif pelaku yang tidak masuk akal membuat penonton berpikir keras untuk menebak-nebak pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Cocok buat orang yang berjiwa detektif.

"Kabut Berduri menceritakan kisah seorang detektif perempuan bernama Sanja yang dikirim ke perbatasan Malaysia dan Indonesia untuk mengusut kasus pembunuhan yang melibatkan warga dan aparat," ungkap Putri Marino di akun media sosial resmi Netflix.

BACA JUGA:Film A Legend Dihujat Fans Gara-Gara AI, Begini Pembelaan Jackie Chan dan Sutradara

BACA JUGA:Film Heartbreak Motel Libatkan 3 Aktor Piala Citra, Ini Sosoknya

3. Syuting Berat


Yusuf Mahardika di Kabut Berduri-@christieclarista-TikTok

Film dengan premis sekompleks itu tentu saja melewati persiapan yang tidak mudah. Para harus menyiapkan berbagai properti seperti rumah gubuk di hutan, api besar, dan kendaraan yang membawa para aktor dan aktris ke lokasi syuting di hutan.

Selain itu, proses syuting juga sempat terkendala cuaca. Mereka pun harus melewati hutan dengan tanah berlumpur. Bahkan untuk membuat visual yang seperti nyata, aktor juga dirias sesuai dengan karakter masing-masing.

Lukman Sardi, misalnya, tampil berkumis lengkap dengan seragam polisi dan dirias sehingga tampak berkulit sawo matang. Benar-benar berbeda dengan Lukman Sardi yang biasa kita lihat di film lain.

Kategori :