Chelsea Gantung Nasib Ben Chilwell, MU Pelan-pelan Masuk!

Rabu 07-08-2024,14:33 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Chelsea dilaporkan sudah mengevaluasi tawaran untuk bek kiri andalan mereka, Ben Chilwell. Kabarnya, pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, akan melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. 

Ben Chilwell sudah menjadi salah satu pemain kunci bagi Chelsea sejak bergabung dari Leicester City pada 2020 dengan biaya transfer 50 juta Pounds.

Sepanjang waktunya di Stamford Bridge, Ben Chilwell tampil sebanyak 106 kali. Bek kiri berusia 27 tahun itu mencetak sembilan gol, dan memainkan peran vital dalam keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions pada musim 2020-2021.

Namun, perjalanan Ben Chilwell di Chelsea belakangan ini tidaklah mulus. Cedera hamstring dan lutut yang dialaminya berulang kali mengganggunya membuatnya hanya mampu tampil dalam 13 pertandingan Liga Inggris 2023-2024.

BACA JUGA:Real Madrid Sikat Chelsea 2-1, Modal Apik Los Blancos Jelang UEFA Supercup

Chelsea Mau Jual Ben Chilwell 


MU dikabarkan sedang mencoba menebus Ben Chilwell dari Chelsea -Instagram @benchilwell-

Laporan dari The Athletic mengungkapkan bahwa Chelsea kini terbuka untuk mendengarkan tawaran untuk Ben Chilwell. Dia akan dilepas The Blues (sebutan Chelsea) jika ada tim yang mampu menyanggupi harga dari Chelsea. 

Keputusan itu mencerminkan keraguan klub mengenai kecocokan Ben Chilwell dengan gaya bermain baru yang diterapkan oleh Enzo Maresca.

Situasi itupun menarik perhatian sejumlah klub besar, termasuk Manchester United, yang dilaporkan tengah memantau perkembangan Ben Chilwell sampai saat ini. 

Ben Chilwell saat ini merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea, setelah memperpanjang kontraknya pada 2022.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama: Ada Big Match Chelsea vs Man City!

Kontrak barunya yang berlaku hingga 2027 meningkatkan gajinya menjadi 200.000 Pounds per minggu. Angka itu menjadikannya sebagai salah satu beban finansial terbesar bagi klub.

Besarnya gaji serta biaya transfer yang diminta Chelsea bisa menjadi kendala bagi klub-klub di luar liga-liga utama Eropa untuk merekrutnya.

Kehadiran Marc Cucurella, yang dibeli dari Brighton pada 2022, semakin memperketat persaingan di posisi bek kiri. Marc Cucurella lebih sering dipilih oleh Mauricio Pochettino pada akhir musim lalu, mempengaruhi posisi Chilwell.

Kategori :