Kapten Juventus Sedih Lihat Banyak Pemain Kena Rombak Thiago Motta

Rabu 07-08-2024,17:24 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Kapten Juventus, Danilo, tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya setelah melihat sejumlah rekan setimnya meninggalkan klub pada musim panas 2024.

Meskipun begitu, ia menunjukkan sikap profesional dengan sepenuhnya memahami keputusan yang diambil oleh klub dan pelatih.

Dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Allianz Juventus Stadium, di hadapan 40.000 penonton yang antusias, Juventus berhasil mencatatkan kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas tim muda Bianconeri (sebutan Juventus). 

Gol-gol kemenangan tim senior dicetak oleh Danilo, Tim Weah, Kenan Yildiz, dan Khephren Thuram. Kemenangan itu menambah keyakinan para penggemar bahwa tim ini siap menghadapi Liga Italia musim depan.

BACA JUGA:Juventus Gigit Jari! Karim Adeyemi Pilih Bertahan di Dortmund

Respon Danilo Soal Perombakan Skuad Juventus


Hasil pramusim Juventus vs Nuremberg 3-0, Si Nyonya Tua keok di laga debut Thiago Motta sebagai pelatih-Instagram @juventus-

Namun, di balik kebahagiaan tersebut, Juventus harus menghadapi kenyataan pahit dengan absennya beberapa pemain kunci yang sudah dipastikan tidak akan melanjutkan karier mereka di Turin.

Nama-nama seperti Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, Wojciech Szczesny, Weston McKennie, dan Mattia De Sciglio telah menjadi bagian dari masa lalu klub, dan kepergian mereka tentu meninggalkan celah yang harus diisi.

“Kami berfokus pada latihan yang intens dan pada pemain-pemain yang saat ini ada di sini. Tentu saja, ada rasa sedih karena harus berpisah dengan beberapa rekan setim, tetapi keputusan klub dan pelatih harus dihormati," terang Danilo.

"Yang terpenting adalah kami harus fokus pada pemain yang ada di sini dan siap menghadapi tantangan ke depan," imbuh pemain berusia 33 tahun itu.

BACA JUGA:Juventus Lepas Federico Chiesa, Nilai Transfer Bintang Euro 2020 itu Anjlok?

Formasi Thiago Motta di Juventus


Thiago Motta, Pelatih kepala Juventus dimusim 2024/2025-Instgaram @juventus-

Perubahan formasi menjadi salah satu hal signifikan yang dihadapi Juventus musim depan. Thiago Motta menerapkan formasi 4-3-3, menggantikan skema 3-5-2 yang biasa dipakai oleh Massimilano Allegri sebelumnya. Perubahan itu memberikan dampak pada peran Danilo di lapangan.

Kategori :