Sabet Penghargaan Logistic Service Through Apps of The Year, Tiga Fitur Baru Luncur Tahun Depan

Kamis 17-10-2024,14:17 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Sebuah penghargaan bergengsi dalam forum Marketeers Editor’s Choice Award 2024 diterima oleh muatmuat, aplikasi ekosistem logistik digital pertama di Indonesia. Yakni sebagai Logistic Service Through Apps of The Year.

Penghargaan diberikan kepada merek-merek kreatif dan inovatif yang mampu memberikan dampak besar pada sektor yang mereka geluti, terutama dalam memberikan solusi efektif bagi industri logistik melalui platform digital.

Penghargaan diterima CTO muatmuat Nandi Handoko. Ini menjadi bukti nyata dari komitmen muatmuat untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis logistik di Indonesia.

BACA JUGA: Kemenag Raih Penghargaan Prestisius dari Komnas Perempuan: Komitmen Nyata Hapus Kekerasan Gender

Ia menyampaikan rasa terima kasih. Penghargaan ini membuat pihaknya optimistis terhadap pengembangan platform muatmuat di masa mendatang. "Ini cerminan dari dedikasi tim kami untuk memberikan solusi logistik terbaik melalui teknologi," katanya.

Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur baru yang akan semakin mempermudah para pelaku industri logistik di Indonesia," ujar Nandi. Ia pun mengajak bergabung dengan muatmuat untuk mendapatkan lebih banyak peluang.

Yakni muatan truk yang datang dari mana saja yang harus dimanfaatkan dengan baik. "Apakah Anda memiliki truk tetapi tidak tahu cara mencari muatan? Anda dapat menggunakan fitur kami di muatmuat," terangnya.

BACA JUGA: Keberhasilan Khofifah Turunkan Kemiskinan Ekstrem di Jatim Buahkan Dua Penghargaan

Di antaranya lelang/tender muatan dan instant order dalam mencari muatan. Ditambahkannya bahwa menjelang awal tahun 2025, muatmuat siap meluncurkan beberapa fitur inovatif sebagai bagian dari pengembangan tahap kedua ekosistemnya.

Fitur-fitur tersebut meliputi muatparts, muatfinance, dan muattrans, yang semuanya dirancang untuk memperkuat kebutuhan operasional bisnis logistik di Indonesia. Muatparts adalah platform ecommerce yang fokus pada kebutuhan kendaraan komersial.

Muatparts menyediakan suku cadang dan alat pendukung lainnya dengan kategori produk yang lebih spesifik. Dengan muatparts, pemilik kendaraan niaga dapat menurunkan biaya pemeliharaan truk.

BACA JUGA:Perusahaan Startup AI Transformasi Busana Tradisional Tiongkok ke Tingkat Baru

"Kami berharap muatparts dapat menjadi solusi bagi transporter dalam menekan biaya pemeliharaan sekaligus memastikan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan," jelas CMo muatmuat Yosua Handoko.

Lalu muatfinance yakni platform keuangan terintegrasi yang menyediakan berbagai solusi seperti asuransi, pinjaman, dan leasing yang khusus dirancang untuk kebutuhan industri logistik.

Melalui muatfinance, pengguna dapat mencari, membandingkan, dan mengajukan produk keuangan dengan mudah."Keberadaan muatfinance sangat penting bagi pelaku usaha logistik untuk mendapatkan akses ke produk keuangan.

Kategori :