Kasim Botan: Permata Persebaya yang Serbabisa

Rabu 14-08-2024,11:38 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Sikap Rendah Hati Kasim Botan


Duel Kasim Botan dengan bek Persik Kediri di laga pamungkas Liga 1 2023/2024, 29 April 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Kasim Botan memang bukan tipe pemain yang sering menjadi sorotan, tapi kontribusinya di lapangan sangat nyata.

Di beberapa momen, dia bisa tampil lebih tajam, memastikan Bajol tetap berada di jalur yang benar untuk meraih kemenangan.

“Bagi saya, tidak masalah apakah saya menjadi starter atau pemain pengganti. Yang penting adalah saya bisa memberikan yang terbaik di lapangan, supaya Persebaya bisa meraih poin maksimal," ujar Kasim Botan pasca pertandingan kontra PSS Sleman. 

BACA JUGA: Paul Munster Puji Wonderkid Persebaya: Alfan Suaib Tetap Membumi!

BACA JUGA:Persebaya Tundukkan PSS Sleman 1-0, Paul Munster: Semoga Konsisten!

Musim lalu, Kasim memang menjadi salah satu pemain yang paling sering tampil untuk Persebaya. Dengan 30 penampilan, empat asis, dan enam tembakan ke gawang, Kasim Botan membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang bisa diandalkan.

Pemain Serbabisa


Duel Kasim Botan dengan Ardi Idrus di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 antara Persebaya vs Bali United-Boy Slamet-Harian Disway

Selain itu, ia juga dikenal sebagai pemain serbabisa. Bukan cuma andal di posisi penyerang sayap kanan, Kasim juga kerap bermain sebagai bek kanan. 

Hal itu terjadi ketika Catur Pamungkas harus dipindahkan ke posisi bek kiri karena absennya pemain lain. Saat bertahan, Kasim juga bukan pemain yang bisa diandalkan.

Kasim Botan mencatatkan 33 tekel, 38 intersep, dan dua sapuan sepanjang musim lalu. Kini, dengan musim baru yang sedang berjalan, Kasim sudah siap menghadapi tantangan berikutnya, yaitu melawan Malut United.

BACA JUGA:Update Klasemen Liga 1, Persebaya Peringkat 6, Persib di Puncak!

BACA JUGA:Persebaya vs PSS Sleman 1-0: Bruno Moreira MOTM!

Dia mengakui bahwa Yakob dan Yance Sayuri adalah pemain yang berbahaya di posisi penyerang sayap, baik di sisi kanan maupun kiri.

Kategori :