Paul Munster Puji Wonderkid Persebaya: Alfan Suaib Tetap Membumi!

 Paul Munster Puji Wonderkid Persebaya: Alfan Suaib Tetap Membumi!

Aksi Alfan Suaib ketika mengahadapi PSS Sleman di pekan pertama Liga 1 2024/2025, 11 Agustus 2024 -Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sikap membumi ditunjukkan Alfan Suaib, wonderkid Persebaya, pasca dipercaya menjadi starter di laga kontra PSS Sleman, 11 Agustus 2024.

Pemain berusia 20 tahun itu ditunjuk menggantikan Malik Risaldi yang tak bisa tampil karena cedera di laga perdana Persebaya di Liga 1 2024/2025.

Penampilan Alfan Suaib tak mengecewakan. Berada di sisi kanan serangan Bajol Ijo (sebutan Persebaya), dia kerap menciptakan peluang dengan kecepatan dan agresivitasnya.

BACA JUGA:Persebaya Tundukkan PSS Sleman 1-0, Paul Munster: Semoga Konsisten!

Pujian dari Paul Munster


Paul Munster (kiri) dan Uston Nawawi (kanan) melakukan selebrasi setelah Persebaya mengalahkan PSS Sleman di pekan pertama Liga 1 2024/2025, 11 Agustus 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Pelatih Persebaya, Paul Munster, pun memberikan pujian kepada Alfan Suaib. Dalam pertandingan itu Alfan Suaib berhasil membuat Abduh Lestaluhu jatuh bangun untuk menghentikannya. 

Keputusan Paul Munster itu terbukti tepat. Sepanjang babak pertama, Alfan menunjukkan performa yang menjanjikan dengan sering melakukan tusukan-tusukan berbahaya ke lini pertahanan PSS Sleman.

Dia juga menciptakan beberapa peluang yang nyaris berbuah gol. Namun, di awal babak kedua, Alfan harus digantikan oleh Kasim Botan.

BACA JUGA:Update Klasemen Liga 1, Persebaya Peringkat 6, Persib di Puncak!

Alfan Suaib Mau Belajar Lagi


Aksi Alfan Suaib saat mencoba melewati hadangan Abduh Lestaluhu, bek kiri PSS Sleman, 11 Agustus 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Meskipun demikian, penampilan Alfan Suaib tidak luput dari perhatian pelatih. Paul Munster memberikan apresiasi sekaligus evaluasi atas usaha kerasnya di lapangan.

"Pelatih (Paul Munster, Red) bilang, saya harus lebih meningkatkan penyelesaian akhir," kata Alfan Suaib selepas pertandingan kontra PSS Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: