Selamat Ulang Tahun ke-37, eh, ke-73, Dahlan Iskan!

Sabtu 17-08-2024,10:09 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Doan Widhiandono

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tulisan di tumpeng itu begitu menggelitik. Happy 37 Birthday, Mr Dahlan Iskan. Ya, founder Harian Disway itu berulang tahun Sabtu, 17 Agustus 2024. Tentu usianya enggak 37 tahun. Tapi, angkanya dibalik: 73 tahun!

Angka yang dibalik itu memang bagian dari kegembiraan–juga kemeriahan–perayaan ulang tahun tersebut. Bayangkan, pagi senam bareng Komunitas Senam Dahlan Iskan di Zona Eropa, Plaza Outdoor Internatio Building, kawasan Kota Lama Surabaya. Setelah itu ada tumpengan di halaman Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Surabaya Jembatan Merah.

BACA JUGA : Tularkan Senam Dahlan Iskan ke Prajurit TNI

Di halaman kantor bank itu, ada satu panggung kecil. Di situlah tumpeng itu diletakkan. Sebelum dipotong oleh Nafsiah Sabri, istri Dahlan Iskan. Lalu dinikmati bersama oleh member Komunitas Senam Dahlan Iskan.

BACA JUGA:Heboh! Gembira Bareng Senam Dahlan Iskan di Kota Lama Surabaya

Satu per satu anggota naik ke panggung. Bahkan, setelah Abah, sapaan akrab Dahlan, sudah tidak ada di panggung itu. Nafsiah-lah yang melayani para anggota tim senam itu.

Salah seorang anggota kelompok itu adalah Direktur Memorandum Choirul Sodiq.


Kemeriahan Senam Dahlan Iskan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HUT Dahlan Iskan, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

Sodiq berharap, spirit Dahlan Iskan bisa ditularkan kepada seluruh anggota komunitas senam tersebut. “Ulang tahun Pak Dahlan ini selalu dirayakan bersama teman-teman setiap tahunnya. Tidak pernah sekali pun absen bersama teman-teman komunitas SDI. Ulang tahun Abah ini sangat spesial karena bertepatan di hari kemerdekaan RI,” kata Sodiq.

Hal yang sama juga disampaikan Nurhastuti, salah satu member SDI. Dia mengucapkan selamat hari lahir kepada Dahlan Iskan. Kata Nurhastuti, banyak hal yang bisa dicontoh dari Dahlan yang mantan menteri BUMN tersebut. Salah satunya adalah semangat yang tak pernah redup.


Kemeriahan Senam Dahlan Iskan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HUT Dahlan Iskan, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

 “Usia Abah sudah tidak muda lagi. Tapi, semangatnya tidak pernah pudar. Apalagi saat senam. Selalu bersemangat. Itu menjadi penyemangat tersendiri buat kami. Beliau sangat luar biasa. Selalu menjadi teladan bagi kami,” ungkap dia.

Di halaman bank Mandiri itu, selain acara peringatan HUT Dahlan Iskan, juga ada bazar dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Parahita Diagnostic Center. Hari itu pun ditutup dengan lomba joget dan pembagian doorprize yang disiapkan oleh panitia.

Sampai jumpa di peringatan hari lahir Dahlan Iskan tahun depan...! (Michael Fredy Yacob)

Kategori :