Heboh! Gembira Bareng Senam Dahlan Iskan di Kota Lama Surabaya

Heboh! Gembira Bareng Senam Dahlan Iskan di Kota Lama Surabaya

Kemeriahan Senam Dahlan Iskan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HUT Dahlan Iskan, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY Ratusan orang memenuhi lapangan di di Zona Eropa, Plaza Outdoor Internatio Building, Kawasan Jembatan Merah Surabaya, Sabtu, 17 Agustus 2024. Mereka adalah anggota Komunitas Senam Dahlan Iskan, kru HARIAN DISWAY, plus masyarakat umum. Sejak pukul 05.00, mereka bersiap mengikuti Senam bareng untuk merayakan dua momen istimewa: HUT Republik Indonesia dan HUT founder Harian Disway Dahlan Iskan.

Kemeriahan terlihat jelas pada kostum yang mereka kenakan. Sebagian besar tentu memakai baju bernuansa kemerdekaan: merah dan putih. Tetapi, banyak pula yang memakai kostum tradisional. Dahlan Iskan sendiri memakai surjan plus udeng cokelat menghiasi kepala. Sang istri, Nafsiah Sabri berbaju dengan motif Dayak Kenyah.

BACA JUGA : Mas Ipin Tawarkan Kesempatan Investasi Trenggalek di Acara Senam Dahlan Iskan

Kostum yang hadir juga heboh. Ada yang memakai atribut khas mumi yang baru bangkit, ada anak-anak yang memakai riasan tuyul, ada pula yang bermahkota khas kepala suku asli Amerika. Mereka adalah warga RW 03 Simokerto, Kelurahan Simokerto, Jalan Kenjeran Tengah.

Meriah banget.


Kemeriahan kostum warga yang mengikuti Senam Dahlan Iskan, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Vincentius Andito-Harian Disway-

Senam dimulai pukul 05.45. Selama 90 menit, Dahlan dan empat instruktur memimpin gerakan. Tanpa henti. Berbagai lagu mengiringi senam. Khas Senam Dahlan Iskan. Mulai lagu dangdut, pop, lagu daerah, hingga lagu-lagu nasional.

BACA JUGA : Serunya Senam Dansa Bareng Dahlan Iskan di Kantor Harian Disway

Supriadi, salah seorang anggota Senam Dahlan Iskan, tampak bersemangat. Apalagi, senam itu digelar di tempat istimewa: kawasan Kota Lama Surabaya. ’’Biasanya di Rumah Gadang, di Jalan Gayung Kebonsari,’’ katanya.

Karena itu, Supriadi girang betul melihat masyarakat umum ikut ambil bagian. Beberapa warga yang sedang berolahraga di sekitar Jembatan Merah pun ikut bergabung.

Mereka juga merasakan kebahagiaan dari Senam Dahlan iskan. Bahkan, beberapa dari mereka malah membuat gerakan sendiri. Bahkan, kostumnya juga sangat berbeda dari yang lain. Ada yang melilit badannya dengan lakban.


Nafsiah Sabri, istri Dahlan Iskan, mengenakan baju bermotif khas Dayak Kenyah saat senam, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Boy Slamet-Harian Disway-

“Senam di sini baru pertama. Tidak menyangka yang ikut senam banyak banget. Lapangan yang di bawah ini penuh. Yang di atas ini juga penuh. Masyarakat sekitar juga luar biasa. Karena ini sebenarnya titik pertemuan dari berbagai tempat,” kata pria 79 tahun itu.

Setelah senam, dua barongsai berjalan. Seperti memandu Dahlan Iskan menyeberang ke halaman kantor Bank Mandiri. Di situlah puncak acara. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: