Ramsdale Resmi Gabung Southampton, Arsenal Incar Kiper Muda Espanyol!

Kamis 29-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Yoseph Maygel*)
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Southampton telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Aaron Ramsdale dari Arsenal.

Keputusan ini menandai berakhirnya masa bakti Ramsdale di London Utara dan membuka peluang baginya untuk kembali menjadi kiper utama.

Dilansir dari BBC, Southampton resmi dapatkan Aaron Ramsdale dari Arsenal dengan mahar 25 juta Pounds atau setara dengan 508 milliar rupiah.

Transfer Aaron Ramsdale ke Southampton melibatkan pembayaran sebesar 18 juta Pounds di muka, ditambah bonus sebesar 7 juta Pounds yang akan dibayarkan berdasarkan pencapaian tertentu. 

Sebenarnya, Ramsdale masih mempunyai kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2026. Namun, minimnya menit bermain yang diterima Ramsdale menjadil alasan utama dia ingin pergi.

BACA JUGA:Manchester United Lepas McTominay Demi Manuel Ugarte!

BACA JUGA:Man United vs Fulham 1-0: Setan Merah Masih Perlu Evaluasi!

Setelah bergabung dengan Arsenal dari Sheffield United pada tahun 2021, Aaron Ramsdale sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Gunners.


Aaron Ramsdale dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal musim ini. Foto: Aaron Ramsdale ketika melakukan sesi pemanasan bersama Arsenal--BBC

Namun dengan kedatangan David Raya musim lalu, Ramsdale lebih sering duduk dibangku cadangan. Hal inilah yang akhirnya mendorong Ramsdale untuk mencari tantangan baru di Southampton.

Wolves sempat menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangan Aaron Ramsdale. 

Namun, kegagalan mereka untuk memenuhi permintaan harga yang ditetapkan Arsenal membuat The Wanderers harus mengurungkan niatnya. 

BACA JUGA:De Light Gabung, Manchester United Kini Punya 4 Bek Termahal di Dunia!

BACA JUGA:Aaron Ramsdale Tinggalkan Arsenal Musim Ini, Siapa Penggantinya?

Dengan 153 penampilan di Liga Premier Inggris, Aaron Ramsdale telah menjadi sosok penting di Arsenal.

Kategori :