Aaron Ramsdale Tinggalkan Arsenal Musim Ini, Siapa Penggantinya?

Aaron Ramsdale Tinggalkan Arsenal Musim Ini, Siapa Penggantinya?

Aaron Ramsdale dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal musim ini. Foto: Aaron Ramsdale ketika melakukan sesi pemanasan bersama Arsenal--BBC

HARIAN DISWAY - Masa depan Aaron Ramsdale di Arsenal tampaknya segera berakhir, dengan beberapa klub Liga Inggris menunjukkan minat untuk merekrutnya. Sementara itu, tim asuhan Mikel Arteta dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan calon penggantinya.

Posisi Aaron Ramsdale di Arsenal semakin tidak pasti setelah kedatangan David Raya musim lalu. Kiper yang didatangkan dari Brentford itu berhasil menggeser posisi Ramsdale sebagai kiper utama di bawah asuhan Mikel Arteta. 

Bahkan di pertengahan musim lalu, Arsenal dengan tegas mempermanenkan David Raya, yang sebelumnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Membuat status Ramsdale hanya sebagai kiper pelapis bagi Raya.

BACA JUGA:Arsenal vs Wolves 2-0: Mikel Arteta Full Senyum!


Aaron Ramsdale dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal musim ini. Foto: Aaron Ramsdale ketika membela Arsenal di Liga Inggris--Instagram @fabriziorom

Kini, Ramsdale tengah menjadi incaran beberapa klub Inggris, seperti Wolverhampton, Southampton, Bournemouth, dan bahkan Raksasa Belanda, Ajax, juga tertarik untuk mendatangkan kiper Inggris ini.

Namun, upaya klub-klub tersebut untuk merekrut Ramsdale tidaklah mudah. Arsenal memboyong Ramsdale dari Sheffield United dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro, sehingga harga tersebut menjadi beban tersendiri bagi klub-klub yang ingin mendatangkannya. 

Wolverhampton, yang paling gencar dalam perburuan ini, dikabarkan mengajukan opsi peminjaman terlebih dahulu dengan opsi pembelian pada tahun 2025 untuk menyiasati kendala finansial tersebut.

BACA JUGA:Arsenal vs Lyon 2-0, Mikel Arteta Puji Debut Calafiori

The Gunners (Julukan Arsenal) tidak tinggal diam dalam menghadapi kemungkinan hengkangnya Ramsdale. Klub asal London tersebut dilaporkan tengah memburu kiper muda Espanyol, Joan Garcia, sebagai langkah antisipasi jika Ramsdale benar-benar memutuskan untuk pindah. 

Garcia, yang masih berusia 23 tahun, dianggap sebagai calon kiper masa depan yang bisa menggantikan peran Ramsdale di Arsenal.

“Aaron Ramsdale bersiap untuk meninggalkan Arsenal di hari-hari terakhir bursa transfer. Bournemouth dan Wolves adalah klub yang menunjukkan minat. Arsenal menginginkan transfer permanen dalam proses ini,” Tulis Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akun Instagram pribadinya. 

BACA JUGA:Arsenal vs Leverkusen 4-1: The Gunners Ngamuk Usai Ditekuk Liverpool!


Aaron Ramsdale dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal musim ini. Foto: Joan Garcia ketika bergabung bersama Timnas Spanyol U-21, ia dikabarkan akan menjadi pengganti Ramsdale di Arsenal--Instagram @fabriziorom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber