Spanyol Ditahan Imbang Serbia 0-0, Yamal dan Nico Williams Tak Berkutik

Jumat 06-09-2024,13:56 WIB
Reporter : Yoseph Maygel*)
Editor : Salman Muhiddin

Ayoze Perez hampir saja memecah kebuntuan bagi Spanyol pada menit ke-33. Mendapatkan umpan matang dari Dani Olmo, Ayoze melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut sempit gawang Serbia. Sayang sekali, Rajkovic dengan sigap melakukan penyelamatan.

Di sisi lain, Serbia mencoba membalas dengan serangan balik cepat. Veljko Birmancevic melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut gawang.

Namun, kiper Spanyol, David Raya, dengan sigap menepis bola dan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Spanyol terus melancarkan serangan bertubi-tubi, namun pertahanan rapat Serbia seolah menjadi tembok yang sulit ditembus.

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

BACA JUGA:Lamine Yamal Jadi Kandidat Terkuat Peraih Kopa Trophy 2024, Sebelumnya Pernah Diraih Mbappe hingga Bellingham

Nico Williams dan Yamal yang dikenal dengan kecepatannya, tampak kesulitan menembus pertahanan lawan yang disiplin. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spanyol mencoba menguasai pertandingan. Namun hingga menit ke-60, baik Spanyol maupun Serbia belum mampu menghadirkan peluang berarti.

Peluang terbaik Spanyol datang dari tendangan bebas Alejandro Grimaldo pada menit ke-71, namun sayang, sepakan akuratnya masih bisa diantisipasi oleh Rajkovic.

Kesialan Spanyol berlanjut tiga menit kemudian. Kali ini, giliran Lamine Yamal yang gagal menjebol gawang Serbia.

Tembakan melengkungnya dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Rajkovic. Sejumlah peluang emas yang terbuang membuat para pemain Spanyol semakin frustrasi.

Predrag Rajkovic tampil sebagai pahlawan bagi Serbia malam ini. Lima penyelamatan gemilang berhasil dilakukannya, termasuk menepis peluang emas dari Ayoze Perez, Alejandro Grimaldo, dan Lamine Yamal, berhasil menyelematkan Serbia dari kekalahan.

BACA JUGA:Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Toni Kroos Bilang Begini

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang babak kedua berakhir. Spanyol dan Serbia pun harus puas dengan berbagi satu poin dilaga perdana mereka.

Susunan Pemain :

Serbia (3-4-2-1): 1-Predrag Rajkovic; 16-Strahinja Erakovic (5-Jan-Carlo Simic 46'), 4-Nikola Milenkovic, 3-Strahinja Pavlovic; 2-Kosta Nedeljkovic, 17-Ivan Ilic (21-Stefan Mitrovic 86'), 10-Sasa Lukic, 7-Veljko Birmancevic; 14-Andrija Zivkovic (19-Kristijan Belic 62'), 11-Lazar Samardzic (20-Marko Grujic 74'); 8-Luka Jovic (9-Petar Ratkovc 74')

Kategori :