Dominasi RRQ Hoshi di MPL ID S14, Kokoh di Puncak setelah Gasak Dewa United

Sabtu 07-09-2024,17:44 WIB
Reporter : Hafez Al Lutfarokh*)
Editor : Salman Muhiddin

JAKARTA, HARIAN DISWAY - RRQ Hoshi berhasil menduduki peringkat pertama regular season MPL ID, Minggu, 8 September 2024. Mereka berhasil mengalahka Dewa United dengan skor 2-1.

Pertandingan hari kedua minggu kelima MPL ID Season 14 dimulai dengan pertandingan big match antara sang pemuncak klasemen, RRQ Hoshi dengan lawan yang ingin mendapatkan poin untuk mengamankan posisi playoffs, Dewa United.

Kemenangan beruntun dari RRQ Hoshi tentunya menjadi tes yang sangat berat bagi Dewa United. 

Tim yang menghadapi raja dari segala raja ini telah mengalami 3 kekalahan beruntun, dari minggu ketiga kalah 2-0 melawan Team Liquid ID, dan kekalahan dari Fnatic ONIC dan Alter Ego diminggu kelima.

BACA JUGA:Geek Fam Kalahkan Rebellion Esports di MPL ID S14 Minggu Kelima!

BACA JUGA:Kalahkan Evos, Sang Robot Merah Buktikan Konsistensi di MPL ID S14

Pertandingan dimulai dengan performa luar biasa dari RRQ Hoshi pada fase awal hingga pertengahan game.

Dengan hero power yang dimiliki Skylar, mereka berhasil mendominasi sepanjang game. Sayangnya, dominasi dari RRQ Hoshi tidak dapat bertahan lama.


Statistik pertandingan pertama anatara RRQ Hoshi dan Dewa United--MPL ID

Blunder dari Sutsujin, yang terlalu memaksakan peperangan, berhasil dicounter oleh set up dari Dewa United. Dengan blunder ini, perlahan dominasi dari tim RRQ Hoshi tampak mengurang. Hal ini menjadi masalah besar bagi RRQ Hoshi dengan terjadinya blunder kedua dimenit ke-10.

Lagi dan lagi, RRQ Hoshi tampak memaksakan peperangan dan akhirnya Hayabusa dari Reyy berhasil mengacak-acak formasi dari RRQ Hoshi. Dengan momentum yang didapatkan Dewa United, Mereka berhasil curi pertama dari RRQ Hoshi. 

Pertandingan kedua, RRQ Hoshi tetap tampil tenang. Meski Ling dan Chou berhasil didapatkan Dewa United, RRQ Hoshi mendapatkan Franco sebagai inisiator dan juga salah satu hero andalan dari Idok. Didapatkannya Franco dan Zhuxin, tekanan dan rotasi dari RRQ Hoshi tak terimbangi.


RRQ Hoshi berhasil cetak rekor pertandingan tercepat dan GPM terbanyak di MPL ID S14--MPL ID

RRQ Hoshi berhasil mengamankan poin pertandingan kedua dengan match tercepat di MPL ID Season 14 dengan waktu 9:45.

Skylar menutup pertandingan dengan mendapatkan Maniac dan berhasil mencatatkan rekor Gold per Minute (GPM) terbanyak sejak 5 season lalu: 1160 GPM.

Kategori :