Megawati Hangestri dan Red Sparks Main di Taiwan, Bakal Banjir Suporter Indonesia!

Minggu 08-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

"Jung Kwan Jang Red Sparks adalah tim dengan pola blok yang kuat dan alur bola pendek yang cepat. Ini sulit untuk diikuti. Sekarang saya menjadi bagian dari Jung Kwan Jang Red Sparks, saya akan memberikan yang terbaik untuk berkembang sesuai dengan gaya permainan tim ini," ujarnya penuh optimisme.

Apakah posisi Megawati Hangestri atau Megatron, yang juga merupakan opposite hitter, akan tumpang tindih dengan posisi Bukilic? Nyatanya tidak.

Musim lalu, menara kembar Red Sparks (Mega-Gia) memainkan posisi yang berbeda, bahkan keduanya sering berotasi sesuai kebutuhan sepanjang pertandingan.

Begitu pula dengan Bukilic. Sepanjang musim lalu, ia juga bisa bermain di dua posisi berbeda, sebagai opposite hitter dan outside hitter. Sayangnya, di Expressway Hi-Pass musim lalu, Bukilic tidak menemukan tandem yang pas seperti duet Mega-Gia di Red Sparks.

Musim ini, Red Sparks juga kedatangan dua pemain rookie dari draft 2024-2025. Pertama, ada Jeon Da-Bin (18), seorang outside hitter alumni Jungang Girls High School yang pernah dipanggil oleh pelatih Fernando Morales untuk mengikuti pelatihan timnas voli putri senior Korea Selatan 2024.

BACA JUGA:Orlando Valkyries Rekrut Sahabat Megawati Hangestri, Pornpun Guedpard!

BACA JUGA:Park Eun-Jin: Sosok Kakak dan Pemimpin Baru Megawati Hangestri di Red Sparks

Kedua,  Son Hye-Jin (18), setter alumni Bugae Girls High School yang meski belum mendapat menit bermain di timnas kelompok umur, sudah memiliki banyak pengalaman di kompetisi voli sekolah Korea Selatan.

Setter sekaligus kapten tim Red Sparks, Yeom Hye-Sun, akan menjadi salah satu pemain tersibuk dalam latihan persiapan menuju Taiwan.

Setter yang masuk dalam jajaran top 1000 itu tampaknya membiasakan tim lapis kedua untuk memainkan bola-bola pendek dan melatih rotasi posisi dalam situasi bertahan aktif maupun pasif.

Red Sparks berencana menurunkan tim lapis kedua di turnamen Taiwan, meskipun panitia mengizinkan mereka untuk menurunkan skuad utama. Tim membawa seluruh skuadnya, termasuk Vanja Bukilic dan Megawati Hangestri.

Selain mengikuti mini turnamen, Red Sparks juga akan memanfaatkan waktunya untuk bertemu dengan para penggemar. Banyaknya warga Indonesia yang bekerja di Taiwan membuat Red Sparks, khususnya Megawati Hangestri, akan menerima banyak dukungan dari para penggemarnya di sana.

(Bagus Aji)

Kategori :