Indonesia vs Australia 0-0: Lagi-Lagi Maarten Paes Jadi Pahlawan!

Rabu 11-09-2024,00:03 WIB
Reporter : Yoseph Maygel*)
Editor : Retna Christa

Timnas Indonesia pun beberapa kali coba melakukan serangan. Namun, akurasi umpan dan penyelesaian yang tidak bagus dari para penyerang Garuda lagi-lagi menjadi kelemahan bagi Indonesia.


Moment penyelamatan Maarten Paes dari serangan bertubi-tubi Australia-Twitter : Fc Dallas-

Kesalahan passing, postur yang jauh berbeda, dan terlalu lambat mengambil keputusan, membuat lini serang Timnas Indonesia sulit untuk mencetak gol ke gawang Socceroos (julukan Timnas Australia).

Dengan hasil imbang melawan Australia, Timnas Indonesia kini mengantongi dua point dari dua laga yang telah dijalani. Sementara Australia, berada di bawah Indonesia dengan baru mengoleksi satu poin.

BACA JUGA:Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

BACA JUGA:Head to Head Shin Tae-Yong vs Graham Arnold: Misi Balas Dendam Indonesia ke Australia

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Australia

Sejak menit pertama, Indonesia langsung melakukan serangan kilat yang menggetarkan gawang Australia. Sandy Walsh melepaskan tembakan keras yang memaksa kiper Australia Mat Ryan bekerja ekstra.

Bola muntah coba diselesaikan Rafael Struick, namun sayang masih bisa digagalkan. Tekanan tak berhenti. Kombinasi apik Calvin Verdonk dan Nathan Tjoe-A-On nyaris membuahkan hasil, namun pertahanan Australia masih kokoh.

Hanya 10 menit ngotot, tekanan Indonesia mulai mereda. Membuat Australia berbalik meyerang. Maarten Paes menunjukkan kualitasnya dengan melakukan dua penyelamatan gemilang dalam waktu berdekatan.


Ranking FIFA milik timnas Indonesia kembali menyalip Malaysia ke peringkat 131 usai menahan imbang Australia-PSSI-

Maarten Paes berhasil menepis umpan silang Jackson Irvine, dan kemudian menepis tembakan Harry Souttar yang membentur tiang gawang pada ke-20.

BACA JUGA:Menakar Peluang Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Dua menit kemudian, sundulan Souttar dari hasil sepak pojok juga berhasil diantisipasi oleh Maarten Paes, kiper FC Dallas tersebut.

Detik-detik menegangkan terjadi di menit ke-34. Sepakan keras Nestory Irankunda mengguncang tiang gawang Indonesia. Belum selesai jantung berdebar, Craig Goodwin langsung mengancam lewat sisi kiri.

Kategori :