Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Graham Arnold saat konferensi Pers-Twitter : Football Fandom-

HARIAN DISWAY - Graham Arnold, pelatih timnas Australia, mengakui adanya perkembangan signifikan pada kekuatan Timnas Indonesia.

Australia akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia, Selasa, 10 September 2024.

Kekalahan mengejutkan dari Bahrain di laga perdana membuat mereka wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Australia kini mengincar kemenangan besar atas Indonesia. Mereka akan berusaha menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian dan pelampiasan atas kegagalan sebelumnya.

Graham Arnold telah meminta para pemainnya untuk belajar dari kesalahan di laga pertama.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut berharap Australia dapat tampil lebih sabar dan terkontrol saat menghadapi Indonesia untuk menghindari kesalahan serupa.

BACA JUGA:Head to Head Shin Tae-Yong vs Graham Arnold: Misi Balas Dendam Indonesia ke Australia

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

"Dari sisi teknis, saya pikir kami ceroboh malam itu saat menguasai bola. Kami butuh lebih sabar," kata Graham Arnold dilansir dari ESPN.

Graham Arnold sadar betul bahwa pertandingan melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno akan menjadi ujian mental yang berat bagi para pemainnya.

Tekanan dari puluhan ribu suporter Indonesia akan menjadi faktor yang harus diatasi. "Indonesia akan menjadi tantangan berat, pertandingan berat," ujar Arnold.

Graham Arnold mengakui bahwa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, terutama dalam hal organisasi permainan.

Namun, ia tetap yakin bahwa kualitas individu pemain Australia akan mampu membawa kemenangan bagi negaranya.

BACA JUGA:Jay Idzes Dapat Suntikan Pujian Pelatih Venezia, Modal Besar Sebelum Menghadapi Australia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: