Monza vs Inter Milan 1-1: Nerazzurri Gagal Kudeta Napoli

Senin 16-09-2024,06:31 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Setelah 20 menit yang mengesankan itu, lanjut Simone Inzaghi, mereka agak lambat dalam menggerakkan bola. Lautaro Martinez dkk juga tidak memiliki kualitas yang cukup dalam penyelesaian akhir.


Monza vs Inter Milan 1-1: Nerazzurri gagal kudeta Napoli di puncak klasemen. Foto: Tandukan Dany Mota (no 47) yang berujung pada gol pertama Monza. -Alesandro Garofalo-Reuters via Guardian

Inzaghi menduga seharusnya para pemainnya mencoba menembak langsung daripada memberikan assist. "Monza bertahan sangat dalam. Kami seharusnya bermain lebih baik untuk mengarahkan pertandingan ke arah kami," ulasnya.

"Saat kami menyerang dengan striker tambahan, kami kebobolan gol hebat dari Dany Mota. Benar-benar sebuah lompatan yang luar biasa," Simone Inzaghi menjelaskan.

BACA JUGA:Inter Milan Gagal Raih Kemenangan, Genoa Bikin Kejutan!

BACA JUGA:Juventus dan Inter Milan Rebutan Moussa Sylla, Siapa Dapat?

"Untungnya, kami melakukannya dengan baik untuk menyamakan kedudukan dan kemudian memiliki peluang untuk memenangkannya bersama Frattesi," paparnya. "Kami kecewa. Tapi kami harus move on," imbuh adik kandung Filippon Inzaghi itu.

Jalannya Pertandingan Monza vs Inter Milan

Dalam laga ini, Simone Inzaghi mencadangkan beberapa pemain inti untuk keperluan rotasi. Carlos Augusto akhirnya dipasang di posisi tiga bek bersama Stefan De Vrij dan Benjamin Pavard, sementara lini tengah diisi oleh Davide Frattesi, Kristjan Asllani, dan Henrikh Mkhitaryan.

Inter Milan tampil dominan sejak menit awal. Pada menit keenam, Federico Dimarco melepaskan tembakan, namun bola masih meleset dari sasaran.

Hanya semenit berselang, Monza memberi perlawanan melalui tendangan dari luar kotak penalti oleh Daniel Maldini, tetapi masih mampu diamankan oleh kiper Inter, Yann Sommer.


Inter Milan gagal raih poin penuh saat bertandang ke markas Monza pada giornata keempat Serie A, Senin, 16 September 2024--instagram @acmonza

Di menit ke-14, Inter nyaris memecah kebuntuan melalui tandukan Lautaro Martinez, namun sundulannya masih melebar dari gawang Stefano Turati.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Inter semakin agresif dalam menyerang. Marcus Thuram nyaris membuka keunggulan pada menit ke-51 melalui tandukannya. Tetapi bola masih meleset dari gawang Monza.

Monza yang tampil di hadapan pendukungnya juga tidak tinggal diam. Mereka hampir memecah kebuntuan melalui sundulan Milan Duric pada menit ke-69, namun usahanya belum membuahkan hasil.

Kategori :