Al Nassr Gaet Stefano Pioli, Segera Latih Cristiano Ronaldo Cs

Rabu 18-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Al Nassr, klub raksasa Arab Saudi itu sedang dalam proses mencari pelatih baru setelah memutuskan untuk berpisah dengan Luis Castro. Kini mereka sudah menemukan penggantiknya, yakni Stefano Pioli. 

Keputusan itu menjadi pergantian pelatih kedua sejak kedatangan Ronaldo di klub tersebut di akhir 2022. Awal musim Saudi Pro League 2024/2025 tidak berjalan mulus bagi Al Nassr di bawah kepemimpinan Luis Castro.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Al Nassr hanya mampu meraih satu kemenangan, sementara dua laga lainnya berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan.

BACA JUGA:Adrien Rabiot Tolak Tawaran Juventus dan AC Milan, Tertarik Al Nassr?

Al Nassr Akhiri Kerja Sama dengan Luis Castro


Luis Castro pelatih Al Nassr memberikan instruksi kepada pemainnya di laga Liga Champions Asia kontra Al Feiha, 22 Februari 2024-X @AlNassrFC_EN-

Hal itu tentu menjadi perhatian manajemen klub yang merasa perlu mengambil langkah cepat untuk memperbaiki performa tim.

“Al Nassr mengumumkan bahwa pelatih kepala Luis Castro telah resmi meninggalkan klub,” tulis Al Nassr di media sosial klub.

Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada Castro dan staf pelatihnya atas kerja keras mereka selama 14 bulan terakhir.

“Kami berterima kasih kepada Luis dan seluruh staf atas dedikasi mereka dan berharap yang terbaik bagi mereka di masa depan,” lanjut pernyataan itu.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Hilal 1-4: Cristiano Ronaldo Cs Kena Comeback

Al Nassr Tanpa Gelar dengan Luis Castro


AL NASSR akhiri musim dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo pecahkan rekor gol di Liga Saudi. Foto: Cristiano Ronaldo setelah dalam pertandingan melawan Al Ittihad. -Getty Images via AFP-

Selama masa kepelatihan Luis Castro, Al Nassr menghadapi berbagai tantangan, termasuk pertandingan di Liga Champions AFC Elite. Dalam laga pembuka kompetisi itu Al Nassr hanya bermain imbang 1-1 melawan Al Shorta dari Irak.

Hasil itu menambah tekanan pada Luis Castro yang sebelumnya sudah berada di bawah sorotan karena performa tim yang tidak konsisten di liga domestik.

Kategori :