Al Nassr Gaet Stefano Pioli, Segera Latih Cristiano Ronaldo Cs

Rabu 18-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Perpisahan dengan Luis Castro mengingatkan publik pada kejadian serupa pada April 2023, ketika pelatih Rudi Garcia juga meninggalkan klub.

Meskipun Ronaldo telah bergabung dengan Al Nassr empat bulan sebelumnya, Garcia gagal membawa tim meraih gelar juara, yang berujung pada perpisahan itu.

BACA JUGA:Al Feiha vs Al Nassr 1-4: Ronaldo Cetak Gol Free Kick Cantik!

Stefano Pioli Segera Tangani Al Nassr


Stefano Pioli saat masih jadi pelatih AC Milan musim 2023-2024 lalu--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan posisi pelatih baru Al Nassr, termasuk Stefano Pioli, mantan pelatih AC Milan yang sukses membawa timnya meraih gelar juara Liga Italia pada 2022.

Stefano Pioli meninggalkan AC Milan pada Mei 2024. Ia disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang diinginkan oleh manajemen Al Nassr untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Dan, akhirnya Stefano Pioli kian dekat dengan Al Nassr. Hal itu dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa. 

"Stefano Pioli akan menjadi pelatih baru Al Nassr. Perjanjian antara kedua pihak akan segera diselesaikan. Mantan manajer AC Milan itu akan menandatangani kontrak hari ini. Lalu, bersiap untuk penerbangan pribadi ke Riyadh," tulis Fabrizio Romano di akun instagram pribadinya. 

BACA JUGA:Virgil van Dijk Jadi Rebutan Al Nassr dan Al-Ittihad

Al Nassr Bakal Meledak dengan Stefano Pioli?


Al Nassr berhasil mengalahkan Al Feiha di pekan kedua Liga Arab Saudi 2024/2025-Instagram @alnassr-

Meski diperkuat oleh pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Aymeric Laporte, Luis Castro gagal membawa Al Nassr meraih prestasi gemilang di musim 2023/2024.

Tim berjuluk Pasukan Najd itu hanya mampu finis di posisi kedua klasemen akhir liga, dengan selisih 14 poin dari Al Hilal yang menjadi juara.

Di bawah kepemimpinan Luis Castro, Al Nassr juga tidak mampu melaju jauh di kompetisi Liga Champions AFC, mereka gagal lolos ke babak sistem gugur.

Kini, dengan hadirnya Stefano Pioli, Al Nassr berharap ia bisa membawa tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih prestasi yang lebih baik di kompetisi mendatang. (*)

Kategori :