Fulltime Persebaya vs Persis Solo: Malik Risaldi On Fire, Bajol Ijo Unggul 2-1!

Rabu 18-09-2024,19:52 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Peluang kembali didapatkan Persebaya di menit ke-41 melalui kombinasi Ardi Idrus dan Francisco Rivera. Tapi, percobaan Ardi Idrus masih bisa diblok Gianluca Pandeynuwu, kiper Persis Solo. 

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Persis Solo 1-0. Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba langsung menekan, berharap segera mencetak gol penyama kedudukan. 

BACA JUGA:Prediksi Persebaya vs Persis Solo: Bajol Ijo Bisa ke Puncak Klasemen!

BACA JUGA:Persebaya vs Persis: Bajol Ijo Unggul di atas Kertas

Gol yang dinanti Persebaya pun tiba. Di menit ke-48 Malik Risaldi berhasil merobek jala Gianluca Pandeynuwu. Gol  itu lahir dari tembakan terukurnya. Bonek pun bersorak menyambut gol itu dan membuat GBT bergemuruh lagi. 

Pasca gol itu Persebaya semakin giat melancarkan serangan. Bajol Ijo pun berhasil berbalik unggul hanya dengan defisit tiga menit. 

Malik Risaldi sukses mencatatkan namanya di papan skor lagi. Winger anyar Persebaya itu sukses mencari celah saat terjadi kemelut di mulut gawang Gianluca Pandeynuwu untuk membawa Persebaya unggul. 

Persebaya hampir menambah gol lagi di menit ke-55 melalui Francisco Rivera. Sayangnya, tandukan Rivera masih melebar di sisi kanan gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Persis Solo yang tak ingin kalah, memasukkan Ramdhan Sananta dan Muhammad Faqih di menit ke-59. Keduanya diharapkan bisa menjadi pembeda dengan menambah agresivitas serangan. 

Di menit ke-61 Flavio Silva mendapat peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari Mohamed Rashid. Namun, tembakan cip-nya masih bisa diamankan Gianluca. 

Persis Solo mendapat peluang emas di menit ke-69 lewat tembakan Ramadhan Sananta. Tapi, tendangan striker Timnas Indonesia itu masih melebar di sisi kiri jala Andhika Ramadhani. 

Menit ke-76 giliran Persebaya yang mendapat peluang emas. Umpan dari tendangan bebas Francisco Rivera berhasil ditanduk oleh Flavio Silva. Tapi, bola masih terbang jauh dari gawang. 

Menit 86 sundulan Ramadhan Sananta hampir merobek jala Andhika untuk kali kedua. Beruntung, sundulannya masih melenceng dari target. 

Persis Solo sudah mencoba menyamakan kedudukan. Tapi, hingga laga usai, mereka gagal membobol gawang Andhika untuk kedua kalinya. Bajol Ijo pun mengamankan tiga angka di kandang. (*)

Susunan Pemain Persebaya vs Persis Solo

Persebaya (4-3-3): 

Kategori :