Sukses di Usia Muda, Apa yang Membuat IShowSpeed Begitu Populer?

Jumat 20-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Para penggemar game pasti kenal IShowSpeed atau Speed. Streamer dengan pengikut 3i juta itu baru saja datang ke Indonesia. Speed adalah Youtuber asal Amerika Serikat yang digandrungi banyak pemain game.

Speed yang bernama asli Darren Jason Watkins Jr ini lahir pada 21 Januari 2005. Ia mengidolakan sosok Christiano Ronaldo. Itulah mengapa dalam beberapa tahun terakhir, Speed menambah variasi kontennya dengan sepak bola.

Usia Speed baru 11 tahun ketika ia pertama kali membuat channel YouTube IShowSpeed. Ia mengisi akun itu dengan konten bermain game. Sesekali melakukan streaming. Tak hanya di YouTube, Watkins juga melakukan streaming di aplikasi Twitch.

BACA JUGA: Muncul di When Call the Heart Tahun Depan, Melissa Gilbert Reuni Little House on The Prairie

BACA JUGA: Heboh! Aktris Han Hyo Joo Upload Foto Nasi Tumpeng di Instastory, Lagi di Indonesia?

Ia biasa memainkan permainan FIFA, NBA dan ROBLOX dalam siaran langsungnya. Speed menuju pintu kesuksesannya di kisaran 2020 ketika Covid-19 mulai menyerang. Bagi sebagian orang, wabah pandemi itu adalah bencana.

Namun, siapa sangka, bagi Speed kondisi yang membatasi banyak itu adalah justru kunci kesuksesannya. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun ini, ia telah mampu membeli sebuah rumah mewah dengan kisaran harga Rp 152 miliar.

Rumah dengan kolam renang itu ditunjukkan Speed dalam konten videonya pada 17 November 2023 lalu. Yang menarik, Speed sejak memulai kariernya sebagai YouTuber memang selalu dikenal sangat sering menunjukkan ekspresi yang lucu.

Ekspresinya ketika bermain game sangat dramatik dan memantik tawa penggemarnya. Hal ini pula yang jadi alasan ia begitu populer saat ini. Pada 2021, karena perilaku dan komentar kontroversialnya, ia di blokir dari Twitch dan game Valorant.
IShowSpeed atau Speed di antara penggemarnya. Ia kini menjadi YouTuber dengan pengikut 31 juta lebih. Tak heran karena inovasi Speed dalam konten membuat pengikutnya tidak pernah jenuh. -IShowSpeed-Instagram

BACA JUGA: Bacakan Nominasi Emmys bareng Matt Bomer, Joshua Jackson Disambut Kejutan Nostalgia

BACA JUGA: Catat Sejarah dalam Emmy Awards 2024, Anna Sawai Sebut Peran Ibunya dalam Pidato Kemenangan

Insiden ini membuatnya fokus melakukan siaran langsung di YouTube saja. Potongan video-videonya bermain game, menampilkan ekspresi yang lucu, diunggahnya di TikTok. Segera saja ia menjadi bintang diantara meme yang beredar.

Orang-orang mulai menggunakan videonya dan membuat namanya ikut naik. Memanfaatkan momentum, Speed menambah variasi konten yang ia produksi. Setelah hanya fokus bermain game, ia menambahkan K-pop ke dalam kontennya.

Speed melakukan siaran langsung dan menunjukkan reaksi untuk musik video K-pop seperti BTS, TREASURE, NewJeans, dan lain-lain. Reaksinya untuk musik video TREASURE – DARARI bahkan sudah ditonton leBih dari 1 juta orang. Wow!

Video itu lalu diunggah ulang oleh salah seorang pengikutnya dengan channel NoahSensei. Buat publik, video potongan itu bisa ditonton banyak orang karena reaksi lucu Speed saat mendengar bahasa Korea yang terdengar seperti N word.

Kategori :