Boom Esports vs Naos: Pertarungan Dua Raksasa Asia di Valorant Challenger

Jumat 20-09-2024,15:25 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Setelah kemenangan Boom Esports dalam memperebutkan tahta di Valorant Challenger Indonesia, kini Boom Esports siap menjamu lawan dari seluruh Asia yang akan bertanding di Britama Arena, Jakarta Utara, Jumat 20 September 2024.

Sore ini, Boom Esports akan berhadapan dengan Naos, tim asal Filipina yang menduduki peringkat atas di Valorant Challenger Filipina.

Tim ini berhasil meraih peringkat satu setelah mengalahkan ZOL Esports, dengan catatan 20 kemenangan dan tiga kekalahan selama turnamen berlangsung. Naos menunjukkan dominasinya di regional Asia.

Boom Esports juga memiliki rekam jejak yang cukup impresif di Valorant Challenger Indonesia, dengan 18 kemenangan dan 3 kekalahan.

Meskipun sempat ditahan oleh tim Alter Ego dengan tiga kekalahan beruntun, Boom Esports berhasil membuktikan kedudukannya dan mengamankan posisi pertama di Indonesia.

BACA JUGA:Valorant Mobile Hadirkan Update Besar-Besaran: Neon, Omen, dan Skin Ruination

BACA JUGA:Valorant Rilis Skin Evori Dreamwings, Hadirkan Senjata Baru yang Siap Diajak Tempur

Ini bukan kali pertama kedua raksasa Asia ini bertemu. Mereka pernah bertarung di Champions Tour Ascension 2023, di mana Naos berhasil mengungguli Boom Esports dengan skor 2-1, menjadikan kemenangan pertama Naos saat menghadapi Boom Esports.

Setelah kekalahan tersebut, Boom Esports melakukan perombakan besar-besaran dalam roster mereka.

Boom mendatangkan Zeesbew untuk mengisi posisi Smoker yang kosong. Terbukti dari beberapa pertandingan yang sudah berlangsung, Zeesbew mampu menunjukkan kemampuannya dengan membawa timnya menempati peringkat pertama di Indonesia.

Selain Zeesbew, Famouz dan Shiro juga menjadi kunci kemenangan "Serigala Asia" ini. Famouz kerap mengacak-acak pertahanan musuh dan mencuri kill penting yang memudahkan rekannya menembus pertahanan lawan.

Shiro, dengan kemampuan menembaknya yang luar biasa, mampu membalikkan keadaan di situasi genting dan mengamankan skor untuk timnya.

Rekan-rekan tim lainnya juga memainkan peran penting dalam kemenangan Boom Esports. Roster baru Boom Esports telah membuktikan performa terbaik mereka.

Namun, Naos bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Kedua raksasa Asia ini akan berlaga sore ini pada pukul 17.00 WIB di Britama Arena, Jakarta Utara. Apakah Boom Esports mampu membalas kekalahannya, atau justru Naos yang akan mendominasi pertandingan?

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, peserta program magang MBKM Harian Disway.

Kategori :