Alumni Unair Dukung Khofifah-Emil

Sabtu 21-09-2024,20:49 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sekitar 100 orang alumni Universitas Airlangga (Unair) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. Relawan ini diberi nama Ksatria Airlangga (RAKKA).

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak hadir menyapa para relawan di lokasi. Di hadapan relawan, Emil memaparkan capaian-capaian Jatim selama lima tahun terakhir. "Bagaimana melihat peran komunikasi antara gubernur di periode Bu Khofifah dan saya bersinergi dengan bupati, wali kota, kementerian," kata Emil, Sabtu 21 September 2024.

"Hal ini berfungsi efektif dan hari ini bisa disyukuri seperti angka kemiskinan turun hingga single digit, pengangguran sudah kembali bahkan lebih baik dari pra COVID-19, investasi meningkat. Semua itu tidak bisa dicapai dengan diam, tapi kerja keras seluruh pihak dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota," tambahnya.

Emil berharap relawan RAKKA dengan potensi di masing-masing bidang bisa turut membantu Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Tidak hanya itu, jika Khofifah-Emil terpilih, ia meminta RAKKA menjadi salah satu organ yang bersinergi untuk membangun Jatim bersama-sama.

BACA JUGA:Hadiri Pernikahan Anak Khofifah, Jokowi Absen di Penutupan PON XXI di Sumut

BACA JUGA:Jokowi Sidak Pasar Dukuh Kupang sebelum Hadiri Pernikahan Anak Khofifah

"Kita juga ingin mendapat lagi dorongan dan kekuatan untuk menjadikan pilkada ini sebagai sbuah sarana untuk juga mengenalkan ke masyarakat cerita balik layar dari apa yang dilakukan untuk membangun Jatim. Kawan-kawan dari RAKKA ini punya latar belakang akademis yang bisa jadi bagian dari jejaring untuk menyuarakan ke masyarakat, termasuk untuk berkontribusi aktif membangun Jawa Timur," bebernya.

"Kami merasa sangat bahagia karena kita tahu RAKKA ini tentunya adalah rekan-rekan Bu Khofifah yang sama-sama berkesempatan menimba ilmu di Unair yang secara tulus ternyata dalam kebersamaan mereka menemukan panggilan hati ikut mendukung perjuangan kami," tambahnya.

Ketua RAKKA Nora Lellyana memastikan pihaknya akan menggerakkan relawan hingga di tingkat kabupaten/kota. Ia yakin RAKKA akan memberi sumbangan suara signifikan ke Khofifah-Emil.

"Kita bergerak karena merasa nyaman di bawah kepemimpinan beliau dan ikatan solidaritas kita kuat. Kita punya hampir di 38 kabupaten/kota yang memiliki ikatan komunitas-komunitas Ksatria Airlangga. Alumni Unair 100.000, ada 70 persen di Jatim. Insya Allah Bu Khofifah-Mas Emil menang," katanya lagi. (*)

 

Kategori :