Preview Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Wajib Bangkit Meski Diterpa Badai Cedera

Minggu 22-09-2024,18:24 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Barcelona akan menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada jornada keenam La Liga 2024/2025.

Laga itu digelar pada Minggu, 22 September 2024 pukul 23.30 WIB. Tim asuhan Hansi Flick harus segera bangkit setelah kekalahan 2-1 dari AS Monaco di Liga Champions.

Bagi Barcelona, kemenangan di laga kali ini sangat penting untuk menjaga jarak dari Real Madrid yang kini berada di peringkat kedua. 

Setelah kekalahan di Liga Champions, tim berjuluk Blaugrana itu butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri dan melanjutkan tren positif di La Liga.

BACA JUGA:AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

BACA JUGA:Barcelona FC: Cedera Dani Olmo Ternyata Lebih Parah dari Perkiraan

Namun, melawan Villarreal yang belum terkalahkan musim ini tentu tidak akan mudah. Flick harus memastikan strategi yang tepat, terutama dalam mengatasi badai cedera yang menimpa timnya.

Kondisi Barcelona

Meski memulai musim dengan lima kemenangan beruntun di La Liga, Barcelona kini harus menghadapi masalah cedera yang cukup serius. 

Mereka kehilangan beberapa pemain penting seperti Dani Olmo, Frenkie de Jong, Gavi, dan Marc Bernal di lini tengah, serta Ronald Araujo dan Andreas Christensen di lini belakang.

Ferran Torres juga dipastikan absen dalam laga ini karena menjalani sanksi larangan tampil akibat kartu merah yang didapat saat melawan Girona. 

BACA JUGA:Girona vs Barcelona 1-4: El Barca Menjauh di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona


Hansi Flick harus memutar otak menjelang laga kontra Villarreal karena timnya mengalami badai cedera--Reuters

Dengan banyaknya pemain yang absen, Hansi Flick harus memutar otak untuk meramu susunan pemain yang akurat untuk laga melawan Villarreal.

Kategori :