Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Ambisi Lamine Yamal lampaui Lionel Messi, ingin jadi legenda Barcelona. Foto: Lamine Yamal saat menghadapi Athletic Bilbao, 24 Agustus 2024. -Lluis Gene -AFP

HARIAN DISWAY - Lamine Yamal, talenta muda Barcelona, berambisi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi daripada yang pernah diraih oleh Lionel Messi.

Lamine Yamal dipercaya menjadi pemain utama Barcelona oleh pelatih musim lalu, Xavi Hernandez. Sejak itu pula, performa gemilangnya semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa.

Tak hanya menjadi andalan Barcelona, Lamine Yamal juga menjadi sosok sentral di Timnas Spanyol. Performanya yang mengesankan membawa La Furia Roja meraih gelar juara di Euro 2024 Jerman, mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di dunia.

Tidak hanya berkontribusi membawa Spanyol meraih gelar juara. Lamine Yamal, yang waktu debut di Euro 2024 masih berusia 16 tahun, juga berhasil meraih penghargaan individu sebagai Pemain Muda Terbaik!

BACA JUGA:Bukan Messi, Lamine Yamal Idolakan Kevin De Bruyne

BACA JUGA:Spanyol Ditahan Imbang Serbia 0-0, Yamal dan Nico Williams Tak Berkutik

Dengan catatan 1 gol dan 4 assist dari 7 pertandingan, Lamine Yamal telah menunjukkan kualitas yang luar biasa dan menjadi bintang baru yang bersinar di kancah sepak bola internasional.


Prestasi Karir Lamine Yamal Persis Dilakukan Lionel Messi, Moncer di Klub Maupun Timnas-lamineyamal/Instagram-

Maka, tidak mengherankan kalau Lamine Yamal sering dibanding-bandingkan dengan legenda Blaugrana (sebutan Barceloa), Lionel Messi. Pencapaiannya di usia yang sangat muda memang mengingatkan fans terhadap kapten timnas Argentina tersebut.

Namun, Lamine Yamal menepis anggapan itu. Ia bilang, apa yang dicapai Messi adalah hal yang tidak mungkin disamai. Apalagi dilampaui.

"Saya suka kalau dibandingkan dengan pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Namun saya ingin menjadi diri saya sendiri," kata Yamal, ketika diwawancarai TV Spanyol Antena 3. "Mencapai level Messi adalah hal yang mustahil," imbuhnya pasti.

BACA JUGA:Lamine Yamal Jadi Kandidat Terkuat Peraih Kopa Trophy 2024, Sebelumnya Pernah Diraih Mbappe hingga Bellingham

BACA JUGA:Lamine Yamal: Remaja Ajaib Spanyol yang Mengukir Sejarah di Euro 2024

Waktu berusia 6 bulan, Lamine Yamal pernah difoto bersama Lionel Messi sebagai bagian dari kampanye kalender amal Barcelona 2007. Posisinya, remaja berdarah Maroko dan Guinea Ekuatorial itu sedang dimandikan oleh Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber