Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Ambisi Lamine Yamal lampaui Lionel Messi, ingin jadi legenda Barcelona. Foto: Lamine Yamal saat menghadapi Athletic Bilbao, 24 Agustus 2024. -Lluis Gene -AFP

"Saya berharap saya tidak akan pernah meninggalkan Barcelona," ujar Yamal. "Saya ingin menjadi legenda di Barcelona," imbuhnya tegas.

Pernyataan Lamine Yamal untuk menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona tentu menjadi angin segar bagi klub.


Selebrasi Lamine Yamal saat mencetak gol bagi Barcelona ke gawang Athletico Bilbao di awal musim 2024/2025-instagram @lamineyamal-

Pasalnya, bakat luar biasa Yamal telah menarik perhatian banyak klub top Eropa, termasuk PSG yang bahkan berani menawarkan harga selangit sebesar EUR 250 juta. Alias Rp 4,27 triliun! Namun, ia menolaknya, karena itu berarti ia harus pergi dari Barca.

BACA JUGA:Spanyol Dominasi Eropa! Rodri MVP, Yamal Pemain Muda Terbaik

BACA JUGA:Bellingham vs Yamal: Pertempuran Dua Generasi Emas di Final Euro 2024!

"Aku ingat aku tiba di tempat latihan dan harus sarapan dulu," Yamal mengenang. "Tapi aku enggak berani masuk. Aku menunggu di atas sepeda dan enggak masuk sampai semua orang pergi," ungkapnya.

Dengan komitmen yang kuat dari Yamal, Barcelona bisa lebih tenang dalam membangun proyek jangka panjang.

Pernyataan Lamine Yamal juga seakan menjadi sindiran halus kepada sikap Barcelona terhadap Lionel Messi. Sang GOAT, yang telah memberikan segalanya untuk Blaugrana, belum mendapatkan perpisahan yang layak.

Lamine Yamal, dengan ambisinya, seolah ingin menunjukkan bahwa Barcelona harus lebih menghargai para pemain yang telah berjasa. (*)

*) Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala, peserta magang di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber