Spanyol Dominasi Eropa! Rodri MVP, Yamal Pemain Muda Terbaik

Spanyol Dominasi Eropa! Rodri MVP, Yamal Pemain Muda Terbaik

potret kemenangan timnas Spanyol di Euro 2024--instagram official @sefutbol

HARIAN DISWAY – Laga turnaamen bergengsi Euro 2024 yang diadakan di Jerman telah usai digelar. Hasil terakhir di partai final diakhiri dengan skor 2-1 kemenangan atas Spanyol.

Peraihan gelar tersebut membuat Spanyol menjadi Negara pertama yang berhasil meraup juara Piala Eropa sebanyak empat kali  yakni pada tahun 1964, 2008, 2012 dan 2024.

Dan yang sangat mengagumkan, dalam turnamen Euro 2024, tim Spanyol mempersembahkan penampilan yang begitu solid dan apik hingga mereka berhasil menyapu bersih tujuh pertandingan yang dilewatinya dengan kemenangan beruntun. 

Selain berhasil sabet juara, pemain timnas Spanyol Rodri dinobatkan sebagai MVP dalam pertandingan kali ini. Sementara Lamine Yamal juga berhasil mendapat penghargaan sebagaipemain muda terbaik.

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

BACA JUGA:Spanyol Juara Euro 2024, Ini yang Dikatakan Luis de la Fuente saat Jeda Laga Final

Awalnya Inggris mampu membuat tim besutan Luis d ela Fuente kerepotan tak bisa mencetak gol hingga berakhirnya babak pertama.

Saat awal babak kedua dimulai, La Furia Roja berhasil menembus benteng pertahanan Inggris melalui tendangan Nico Williams.


SPANYOL juara Euro 2024, ini yang dikatakan Luis de la Fuente saat jeda laga final. Foto: De la Fuente (kiri) merayakan kemenangan bersama para stafnya. -Ina Fassbender -AFP

Inggris dengan cepat menyamakan kedudukannya melalui skor Palmer. Namun keberuntungan memang ada di tangan timnas Spanyol, mereka kembali berhasil mencetak gol melalui Mikel Oyarzabal di injury time.

Spanyol menang 2-1.

Rodri MVP 


RODRI jadi Pemain Terbaik Euro 2024, simak statistiknya.-Javier Soriano-AFP

Rodri tersenyum lebar berkat dinobatkannya sebagai MVP alias pemain terbaik dalam laga turnamen bergengsi Piala Eropa 2024 kali ini. Penghargaan ini memang layak diberikan kepada Rodri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: