Lamine Yamal: Remaja Ajaib Spanyol yang Mengukir Sejarah di Euro 2024

Lamine Yamal: Remaja Ajaib Spanyol yang Mengukir Sejarah di Euro 2024

Lamine Yamal Pemain Muda Terbaik--Akun official x-@Euro2024

HARIAN DISWAY – Lahir 13 Juli 2007, Lamine Yamal Nasraoui Ebana, pemain muda berdarah campuran Spanyol-Maroko, menjelma menjadi bintang baru di Euro 2024.

Kiprahnya bersama timnas Spanyol La Furia Roja mengantarkannya meraih sejumlah rekor gemilang, menjadikannya wonderkid yang patut diperhitungkan.

Yamal langsung mencuri perhatian di Euro 2024 dengan menjadi pemain termuda, pencetak gol termuda, dan pemain terbaik turnamen.

Pencapaian luar biasa itu diraihnya sebagai pemain inti La Furia Roja, di mana ia hanya sekali tampil sebagai pemain pengganti dari 7 pertandingan.

Keahlian Dribbel dan Crossing yang Memukau

Di bawah asuhan Luis de la Fuente Castillo, Yamal ditempatkan di posisi Inverted Winger" dalam skema 4-1-2-2-1.

Ia aktif menyisir sisi lebar lapangan, sesekali menusuk ke tengah dengan kecepatan dribblingnya yang luar biasa. Keseimbangan tubuhnya yang sempurna dan kemampuannya melepaskan diri saat duel satu lawan satu menjadi keunggulan lainnya.

Yamal dikenal dengan kemampuan Dribbel Kontrol Dekat yang mumpuni. Ia mampu menjaga bola tetap dekat kaki, tiba-tiba meningkatkan kecepatan dribblingnya, atau mengubah arah dribbelnya dengan kelincahan dan kecepatan kakinya yang luar biasa.

BACA JUGA:Lamine Yamal Tantang Messi di Finalissima: Bermula Dari Bak Mandi!

BACA JUGA:Nico Williams dan Lamine Yamal Klop di Spanyol, Bisa Duet di Barcelona?

Golnya ke gawang Prancis menjadi bukti nyata kemampuan olah bolanya yang di atas rata-rata.

Kemampuan dribbling Yamal ini sangat menguntungkan Spanyol dengan memengaruhi fokus pemain bertahan lawan.

Contohnya pada laga kontra Jerman, umpannya yang berhasil diselesaikan Dani Olmo menjadi gol ke gawang Jerman karena pemain Jerman terlena dengan gerakan Yamal dan tidak aware dengan pergerakan Dani Olmo.


AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal meraih trofi Pemain Muda Terbaik, 15 Juli 2024. -Javier Soriano-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: