Nico Williams dan Lamine Yamal Klop di Spanyol, Bisa Duet di Barcelona?

Nico Williams dan Lamine Yamal Klop di Spanyol, Bisa Duet di Barcelona?

AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal merayakan gol Nico Williams di final Euro 2024, 15 Juli 2024.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Lamine Yamal dan Nico Williams telah menciptakan kombinasi memukau di Timnas Spanyol, menjadi dua pemain sayap muda yang menjadi andalan La Roja (sebutan Timnas Spanyol).

Bayangkan jika kedua pemain itu bisa membela Barcelona musim depan? Mereka bisa saja memberi perlawanan kepada Real Madrid, seteru abadi mereka. 

Spanyol baru saja meraih trofi juara Euro 2024. Pada Senin, 15 Juni 2024, La Roja mengalahkan Inggris dengan performa impresif di Olympiastadion Berlin, dengan skor akhir 2-1.

BACA JUGA:Lamine Yamal Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Jadi Kado Terindah di Usia Sweet Seventeen

Sejak awal, pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat. Spanyol lebih diunggulkan, tetapi Inggris seharusnya bisa memberikan perlawanan.

Namun, pemain sayap muda Spanyol kembali menjadi penentu kemenangan dalam laga ini. Nico Williams berhasil membobol gawang Jordan Pickford di menit ke-47. 

Namun, keunggulan Spanyol itu tak bertahan lama. Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Cole Palmer pada menit ke-73.

Tapi, keperkasaan Spanyol tak bisa dibendung Inggris. La Roja bisa unggul kembali lewat gol pemain pengganti, Mikel Oyarzabal. 

BACA JUGA:Dani Carvajal Kawinkan Gelar UCL dan Euro: Mungkinkah Defender Kembali Raih Ballon d'Or?

Kekuatan Sayap di Spanyol


RATING pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams tertinggi, Lamine Yamal berapa? Foto: dua pemain belia Spanyol, Yamal (kiri) dan Williams.-Adrian Dennis-AFP

Kekuatan utama Spanyol dalam turnamen ini terletak pada dua pemain sayap muda mereka: Nico Williams dan Lamine Yamal.

Kedua pemain ini tampil luar biasa sejak fase grup. Spanyol memiliki banyak pemain berbakat dalam skuad saat ini, namun Yamal dan Williams memang terlihat paling menonjol.

Lamine Yamal bahkan memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang menjadi starter dalam sejarah Euro. Dia memberikan umpan untuk gol Dani Carvajal ke gawang Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: