Lamine Yamal Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Jadi Kado Terindah di Usia Sweet Seventeen

Lamine Yamal Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Jadi Kado Terindah di Usia Sweet Seventeen

AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal meraih trofi Pemain Muda Terbaik, 15 Juli 2024. -Javier Soriano-AFP

HARIAN DISWAY Spanyol berhasil meraih gelar juara Euro 2024. Kemenangan itu menjadi kado ulang tahun terindah bagi Lamine Yamal yang baru menginjak usia 17 tahun (sweet seventeen) pada 13 Juli lalu.

Laga final Euro 2024 digelar di Olympiastadion pada Senin, 15 Juli 2024. Tim Matador berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Gol kemenangan La Furia Roja (sebutan Timnas Spanyol) tercipta dari kaki Nico Williams dan Mikel Oyarzabal. Pertandingan berlangsung sengit sejak awal.

BACA JUGA:Dani Carvajal Kawinkan Gelar UCL dan Euro: Mungkinkah Defender Kembali Raih Ballon d'Or?

Kali Keempat Spanyol Juara Euro


Sederet Fakta Pasca Final Spanyol vs Inggris, Raja Euro Baru Telah Hadir!-@euro2024-Instagram

Tim asuhan Luis de la Fuente membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Nico Williams pada menit ke-47. Williams berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Lamine Yamal. 

Kemudian, Inggris yang tidak tinggal diam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Cole Palmer pada menit ke-73.

Namun, kemenangan Spanyol dipastikan oleh gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Gol itu mengubah skor menjadi 2-1 dan memastikan gelar juara untuk Spanyol.

Dari kemenangan itu, Spanyol menambah koleksi trofi Euro mereka menjadi empat, setelah sebelumnya menjadi juara pada tahun 1964, 2008, dan 2012. Satu-satunya tim nasional yang punya trofi Piala Euro terbanyak.

BACA JUGA:Amazing! Ini 6 Rekor Baru Lamine Yamal Selama Euro 2024

Hadiah Ulang Tahun Lamine Yamal


AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal bersama pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente.-Ina Fassbender -AFP

Bagi Lamine Yamal, bintang muda Barcelona, kemenangan ini terasa sangat istimewa. Pada tanggal 13 Juli 2024, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Trofi Euro 2024 ini menjadi hadiah ulang tahun terbaik yang pernah ia terima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rtve