Amazing! Ini 6 Rekor Baru Lamine Yamal Selama Euro 2024

Amazing! Ini 6 Rekor Baru Lamine Yamal Selama Euro 2024

AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal meraih trofi Pemain Muda Terbaik, 15 Juli 2024. -Javier Soriano-AFP

HARIAN DISWAY - Tidak bisa dimungkiri lagi. Lamine Yamal memang luar biasa. Di usia sangat muda, yakni 17 tahun 1 hari, ia mengantar timnas Spanyol menjuarai Euro 2024.

Lamine Yamal pun dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024. Mengikuti jejak Pedri, seniornya di Barcelona yang meraih gelar tersebut pada Euro 2020.

Namun, Yamal lebih luar biasa daripada Pedri. Karena ia merebut gelar itu setelah berkontribusi besar meloloskan Spanyol ke final Euro 2024. Ia juga berperan penting dalam penciptaan gol pertama Spanyol yang dicetak Nico Williams.

BACA JUGA:Spanyol Juara Euro 2024, Ini yang Dikatakan Luis de la Fuente saat Jeda Laga Final

Pendeknya, anak kecil ini amazing!


AMAZING! Ini 6 rekor baru Lamine Yamal di Euro 2024. Foto: Lamine Yamal menjulurkan lidah saat melihat trofi Euro 2024, 15 Juli 2024.-Odd Andersen-AFP

"Saya sangat bahagia. Ini adalah mimpi. Saya tak sabar untuk kembali ke Spanyol dan merayakannya bersama seluruh fans," kata Lamine Yamal dengan raut muka sangat gembira. Senyumnya lebar, memperlihatkan behel yang nangkring di gigi remaja itu.

"Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang pernah ada," tambah Yamal, yang merayakan ulang tahun ke-17 pada 13 Juli 2024, alias sehari sebelum final.

"Ketika Inggris menyamakan kedudukan, situasi langsung terasa sulit. Saya enggak tahu tim ini terbuat dari apa. Tapi kami selalu berhasil bangkit kembali," tuturnya, memuji mentalitas para seniornya.

BACA JUGA:Rating Pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams Tertinggi, Lamine Yamal Berapa?

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

Yamal mengumumkan kedatangannya di panggung dunia pada putaran final Euro 2024 di Jerman, tepatnya pada 15 Juni 2024. Ia menjadi starter ketika La Furia Roja (sebutan Spanyol) mencukur peraih perunggu Piala Dunia 2022 Kroasia, dengan skor 3-0.

Apakah Yamal hanya numpang eksis? Jelas tidak. Ia berperan penting dengan memberikan assist buat gol ketiga Spanyol, yang dicetak oleh Dani Carvajal. Setelah itu, ia menampilkan serangkaian penampilan memukau sepanjang perjalanannya di Euro 2024.

Momentum paling dramatis terjadi saat Spanyol menghajar juara dunia 2018 Prancis di semifinal. Situasinya, Spanyol tertinggal 0-1 berkat gol cepat Randal Kolo Muani di menit ke-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa