Rating Pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams Tertinggi, Lamine Yamal Berapa?

Rating Pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams Tertinggi, Lamine Yamal Berapa?

RATING pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams tertinggi, Lamine Yamal berapa? Foto: dua pemain belia Spanyol, Yamal (kiri) dan Williams.-Adrian Dennis-AFP

HARIAN DISWAY - Raja Eropa kembali ditemukan. Spanyol berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan Inggris 2-1 dalam laga final Euro 2024.

Laga tersebut berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Senin, 15 Juli 2024. Kemenangan itu membawa La Roja (sebutan Spanyol) ke tangga juara dan menambah koleksi trofi Euro mereka menjadi 4 trofi.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim bisa saling mengancam lewat serangan-serangan berbahaya. Namun, Spanyol dan Inggris bermain tanpa gol hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Nico Williams di awal babak kedua. Gol tersebut tercipta dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh La Roja, memanfaatkan kelengahan lini belakang Inggris.

Hasil Final Euro 2024: Spanyol Jadi Juara Usai Taklukan Inggris, Mikel Oyarzabal Buyarkan Semuanya!-@sefutbol-Instagram

Nico Williams dengan tenang menyelesaikan umpan matang Lamine Yamal untuk menggetarkan jala The Three Lions (sebutan Timnas Inggris).

Tapi, Inggris kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah yang diciptakan oleh Cole Palmer di menit ke-73. Diawali dari umpan silang Bukayo Saka dari sayap kanan, yang dikirim ke Jude Bellingham di kotak penalti.

Bellingham tidak siap. Ia mengembalikan bola itu ke Cole Palmer, yang berdiri di tengah, beberapa meter di luar kotak penalti. Tanpa ampun, Cole Palmer menendang bola itu sangat keras. Sehingga melaju cepat dan menghunjam gawang Spanyol.

BACA JUGA:Kejutan! Rodri Jadi Pemain Terbaik Euro 2024, Simak Statistiknya

Kemenangan Spanyol ditentukan oleh Mikel Oyarzabal yang mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari sebuah skema serangan yang terorganisasi, bola diteruskan oleh Marc Cucurella kepada Oyarzabal yang siap menyambut bola di kotak penalti.

Kutukan Harry Kane, BERLANJUT!-@harrykane-Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fotmob