Kejutan! Rodri Jadi Pemain Terbaik Euro 2024, Simak Statistiknya

Kejutan! Rodri Jadi Pemain Terbaik Euro 2024, Simak Statistiknya

RODRI jadi Pemain Terbaik Euro 2024, simak statistiknya.-Javier Soriano-AFP

HARIAN DISWAY - Bukan Lamine Yamal, bukan Nico Williams, atau Dani Olmo yang dinobatkan sebagai Player of the Tournament, alias Pemain Terbaik Euro 2024. Padahal, mereka semua adalah ujung tombak Spanyol ketika menjuarai Euro 2024.

Dani Olmo bahkan menjadi top scorer Spanyol dengan 3 gol.

Tapi justru Rodri, sang gelandang bertahan, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik. Pemain Manchester City itu dipilih oleh tim teknis UEFA yang terdiri dari pelatih-pelatih top yang berpengalaman.

Antara lain, Fabio Capello, David Moyes, Aljoša Asanović, Rafael Benítez, Avram Grant, Frank de Boer, dan Ole Gunnar Solskjær.

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

"Ini mungkin hari terbaik dalam karierku. Kami jadi juara Eropa, betapapun sulitnya itu," tutur Rodri kepada RTE, setelah menerima trofi Pemain Terbaik.


RODRI jadi Pemain Terbaik Euro 2024, simak statistiknya. Foto: Rodri mengangkat trofi pemain terbaik disaksikan Presiden UEFA Aleksander Ceverin. -Adrian Dennis-AFP

Sebagaimana diketahui, Spanyol merebut gelar juara Eropa untuk kali keempat setelah mengalahkan timnas Inggris di final Euro 2024, Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB. Gol Spanyol dicetak Nico Williams dan Mikel Oyarzabal. 

"Kami menjadi tim nasional paling sukses di Eropa. Para pemain generasi sebelumnya menunjukkan kepada kami bagaimana caranya. Dalam olahraga, seperti halnya di kehidupan, ketika Anda memberikan segalanya di lapangan, Anda akan mendapatkan ganjarannya," papar pemain berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA:Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: La Roja Di Atas Angin!

BACA JUGA:Statistik Final Euro 2024: Perjalanan Impresif Spanyol vs Keberuntungan Inggris

Rodri mengingatkan, Spanyol telah membuat sejarah sepanjang Euro 2024. Dalam perjalanan panjang ke final, mereka mengalahkan 4 juara dunia. Mulai dari Italia di fase grup, Jerman di perempat final, Prancis di semifinal, dan terakhir Inggris, juara dunia 1966, di partai puncak.

"Kami berhasil melewati drawing tersulit, dan itu menunjukkan mentalitas tim," jelas Rodri.

"Ini telah tim yang terus mengalami upgrade. Banyak dari kami yang menjadi juara di U-17, U-19, dan U-19. Level U-21... (Pelatih) Luis De la Fuente tahu apa yang ia lakukan," pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa