GP Emilia Romagna: Enea Bastianini Persembahkan Kemenangan ke-100 Buat Ducati, Pecco Apa Kabar?

Senin 23-09-2024,04:31 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Akhir pekan yang sempurna, buat Pecco Bagnaia, ternyata mitos semata. GP Emilia Romagna pada Minggu malam, 23 September 2024 itu menghadirkan mimpi buruk bagi pembalap Ducati tersebut.

Menguasai Sirkuit Misano sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga Sprint Race tidak menjamin dirinya bakal jadi yang terdepan saat race. Sebaliknya, Pecco Bagnaia terjatuh di lap ke-21, dan gagal finis.

Adalah Enea Bastianini, rekan setim Pecco dari Italia, yang memanfaatkan kesialan tersebut. Ia memenangkan balapan kandang dengn menyalip Jorge Martin (Pramac) di lap terakhir.

Ia menyuguhkan kemenangan ke-100 buat Ducati di MotoGP. Di depan pendukungnya sendiri! Bagi Bastianini sendiri, ini merupakan kemenangan kedua musim 2024. Setelah bulan lalu ia meraih kemenangan di GP Inggris.

BACA JUGA:Quartararo Berjuang dengan Yamaha YZR-M1 saat Mesin Eropa Mendominasi, Sirkuit Mandalika Jadi Ajang Pembuktian!

BACA JUGA:GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia Rajai Kualifikasi dan Sprint Race, Momentum Kudeta Jorge Martin?

"Jorge (Martin) tampil sempurna sepanjang balapan, dan terlalu sulit untuk mencoba menyalipnya," kata Bastianini, seperti dikutip GP One.


GP Emilia Romagna: Enea Bastianini persembahkan kemenangan ke-100 buat Ducati.-Andreas Solaro-AFP

"Di lap terakhir, aku melihat sedikit ruang di tikungan 4. Aku masuk sedikit ke batas, tapi pada akhirnya saya menutup racing line Jorge," ia mengakui. "Sungguh luar biasa bisa menang di sini, di Misano, di depan teman-temanku," imbuh pembalap 26 tahun itu.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati bintang Gresini yang sedang bangkit, Marc Marquez.

Jalannya Lomba GP Emilia Romagna

MotoGP Emilia Romagna berlangsung dalam kondisi cuaca cerah. Temperatur lintasan 28° C sangat ideal untuk balapan. Rata-rata pembalap menggunakan kombinasi ban Medium–Medium slick.

Tiga pembalap di grid depan, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini sama-sama melakukan start sempurna. Pada awalnya, Martin meluncur sempurna menuju tikungan 1. Ia memimpin sebentar sebelum Bagnaia melakukan gerakan penting di tikungan, meluncurkannya untuk memimpin rombongan.

BACA JUGA:Balaton Park Masuk Kalender MotoGP 2025, Jack Miller Gabung Yamaha

BACA JUGA:GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

Kategori :