GP Emilia Romagna: Enea Bastianini Persembahkan Kemenangan ke-100 Buat Ducati, Pecco Apa Kabar?

Senin 23-09-2024,04:31 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

Duo pemimpin klasemen pembalap itu tetap berada di posisinya sepanjang Lap 1, dengan Bastianini yang terus mendekati keduanya tepat di posisi ketiga.


GP Emilia Romagna 2024: Enea Bastianini persembahkan kemenangan ke-100 buat Ducati. Foto: Jorge Martin (89) sempat leading saat start.-Andreas Solaro-AFP

Brad Binder (KTM) tersingkir pada Lap 2. Ia kehilangan posisi di tikungan 4 yang sulit. Pembalap Afrika Selatan itu bisa kembali ke lomba di posisi ke-21.

Bagnaia melakukan kesalahan kecil di akhir Lap 2, hingga Martin berhasil menyalipnya di tikungan 8. Beberapa saat kemudian, Pecco bisa kembali memimpin. Tapi Jorge Martin sudah dalam posisi full throtle.

Sementara itu, Enea Bastianini terus menunggu kesempatan overtake keduanya dari posisi ketiga.

BACA JUGA: MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

BACA JUGA:Yamaha Siap Hadapi Kebangkitan di MotoGP dengan Mesin V4

Petaka terjadi pada Lap 21. Pecco Bagnaia jatuh ketika berusaha menaklukkan tikungan 8. Ia sedang sendirian waktu peristiwa itu terjadi. Tidak ada tekanan dari pembalap lain. Tidak ada yang mengejar. Ia disinyalir kehilangan grip ban depan.


GP Emilia Romagna: Enea Bastianini persembahkan kemenangan ke-100 buat Ducati. Foto: Pecco Bagnaia jatuh di lap-21.-Crash-

Pertarungan belum berakhir. Enea Bastianini memberikan tekanan yang sangat besar terhadap Jorge Martin.

Di lap terakhir, pembalap berjuluk The Beast itu melakukan attack di tikungan 4. Tepatnya ketika Martin sedikit melebar dari racing line, memungkinkan Bastianini meraih kemenangan di kandang sendiri.

Sekilas, tampak mereka seperti bersenggolan. Namun jika dilihat dari gerak lambat, ternyata tidak. Memang benar, Bastianini memepet Martin dengan agresif, membuat Jorge Martin agak oleng. Namun tidak ada kontak di antara mereka.

BACA JUGA:Mengapa Yamaha Memilih Mesin V4 di Moto GP? Ini Rencana dan Dampaknya

BACA JUGA:Kisah Mesin V4 Yamaha: Dari Era Kejayaan 1980-an ke Era Modern MotoGP

Kedua pembalap pun bersalaman di atas motor setelah sama-sama masuk finis.


GP Emilia Romagna: Enea Bastianini persembahkan kemenangan ke-100 buat Ducati. Foto: Bastianini (kiri) memepet Jorge Martin dan mendahului di lap terakhir.-MotoGP Official-

Kategori :