Francisco Rivera Jadi MOTM PSBS vs Persebaya: Metronom Lini Tengah Bajol Ijo

Minggu 22-09-2024,22:10 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Persebaya sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSBS Biak di markas PSBS Biak, Minggu, 22 September 2024. Gol kemenangan Bajol Ijo (sebutan Persebaya) lahir dari tandukan Flavio Silva. 

Kemenangan itu tak lepas dari peran besar playmaker andalan Persebaya, Francisco Rivera, yang tampil memukau sepanjang laga dan dinobatkan sebagai Man of the Match (MOTM).

Francisco Rivera menjadi sosok sentral di lini tengah Persebaya, baik dalam menyerang maupun bertahan. Ia mencatatkan satu assist penting yang berujung pada gol tunggal kemenangan Persebaya yang dicetak Flavio Silva. 

BACA JUGA:Susunan Pemain PSBS Biak vs Persebaya di Lanjutan Liga 1: Paul Munster Tak Lakukan Perubahan

"Saya senang dengan kemenangan ini karena kami bisa naik ke puncak klasemen. Saya cukup puas dengan permainan tim, terlebih karena saya mencetak assist. Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik," ujar Francisco Rivera selepas laga.

Umpan sepak pojoknya yang terukur berhasil disundul dengan sempurna oleh Flavio Silva, membawa Bajul Ijo unggul 1-0.

Namun, kontribusi Francisco Rivera tidak berhenti di situ. Pemain asal Meksiko itu juga menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan dua peluang matang lain yang hampir menggandakan keunggulan Persebaya.

BACA JUGA:Persebaya Siap Lanjutkan Tren Positif, Paul Munster Pede Bisa Kalahkan PSBS Biak

Francisco Rivera Otak Serangan Persebaya


Francisco Rivera menjadi man of the match laga PSBS vs Persebaya, 22 September 2024-Instagram @cachisrivera-

Dengan visinya yang tajam, Cachi Rivera (sebutan Francisco Rivera) mampu mengontrol ritme permainan dan membuat lini tengah Persebaya tetap dominan.

Ia menyelesaikan pertandingan dengan 33 umpan sukses, yang menjadikannya motor penggerak utama serangan Bajol Ijo.

Tidak hanya menjadi jenderal di lini tengah, Rivera juga menunjukkan ketangguhannya dalam bertahan. Ia tercatat melakukan tiga intersep krusial yang berhasil mematahkan serangan balik cepat PSBS Biak.

BACA JUGA:Persebaya Siap Lanjutkan Tren Positif, Paul Munster Pede Bisa Kalahkan PSBS Biak

Dengan kemampuan bertahan yang baik, Francisco Rivera turut menjaga keseimbangan tim di tengah lapangan, membuat PSBS kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. 

Kategori :