aespa Comeback dengan Album Whiplash Bulan Depan, Ningning Botak?

Selasa 24-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

Giselle mulai menunjukkan rambut pinknya itu di konser mereka yang bertajuk LIVE TOUR - SYNK : PARALLEL LINE di Macau hari kedua. Dengan rambut pinknya itu, Giselle sukses membuat MY heboh.


Giselle mewarnai rambunya pink -X @aeriminded-

Nah, comeback lewat album mini Whiplash itu telah disebut oleh sang leader, Karina, pada awal September. Hal itu sempat dia ungkapkan secara samar di tengah menerima penghargaan di The Fact Music Awards 2024.

Dalam pidato penerimaan, Karina mengaku kalau dia belum minta izin ke agensi bahwa dia akan memberikan spoiler judul album baru mereka.

Spoiler tersebut merupakan hadiah buat MY, karena aespa mendapatkan Daesang (grand prize) di acara tersebut.

aespa sendiri dikenal karena memiliki konsep khas yaitu futuristik. Sejak debut mereka telah memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Bahkan masing-masing dari member mempunyai avatar AI-nya sendiri.

BACA JUGA:aespa Rilis Single Armageddon, Simak Lirik dan Terjemahannya

BACA JUGA:Yeay! Karina aespa Bakal Bintangi Variety Show Agents of Mystery Bersama Hyeri Girl's Day

Genre lagu mereka juga kebanyakan adalah hyperpop. Yakni musik yang menggabungkan berbagai elemen dari berbagai genre. Bisa dari pop, elektronik, hiphop, dan/atau punk, sehingga menciptakan lagu yang unik.

Whiplash sendiri akan menjadi mini album kelima aespa dan comeback kedua mereka tahun ini. Sebelumnya pada Mei 2024, Karina dkk telah merilis studio album pertama mereka yang bertajuk Armageddon.

Album mini Whiplash akan dirilis pada 21 Oktober 2024 mendatang. Sementara menunggu, aespa berjanji akan menghujani MY denga aneka teaser seru dan menarik. Silakan dinikmati, ya! (*)

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :