Andhika Ramadhani Solid Saat Persebaya Tekuk PSBS, Bajol Ijo Punya Dua Kiper Hebat

Senin 23-09-2024,19:05 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Menariknya, di laga kontra PSBS Biak, Andhika mencatatkan clean sheet. Clean sheet itu adalah clean sheet pertama Andhika di musim 2024/2025.

Dalam debutnya pekan lalu, ia sempat kebobolan satu gol saat melawan Persis Solo. Meski akhirnya Persebaya tetap menang 2-1.

Sepanjang kariernya bersama Persebaya, Andhika Ramadhani menorehkan 16 clean sheet. Hal itu menunjukkan konsistensinya sebagai penjaga gawang andal.

Andhika dipilih sebagai kiper utama dalam dua pertandingan terakhir menggantikan Ernando Ari Sutaryadi yang harus absen karena kondisinya kurang fit.

BACA JUGA:Francisco Rivera Jadi MOTM PSBS vs Persebaya: Metronom Lini Tengah Bajol Ijo

Andhika Ramadhani Jawab Kepercayaan Pelatih


Andhika Ramadhani dan pelatih Persebaya Paul Munster. -Official Persebaya-

Meski mendapat kesempatan mendadak, Andhika Ramadhani mampu menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan penampilan solid di bawah mistar gawang.

“Di Persebaya, siapa pun yang bermain harus tampil maksimal. Yang penting Persebaya menang," ujar Andhika dengan rendah hati.

Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen, juga memberikan pujian tinggi atas performa Andhika malam itu. Benny bahkan sempat turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi Andhika yang sempat menerima perawatan. 

"Saya ingin memastikan dia baik-baik saja. Saya juga memberi semangat agar dia terus fokus karena pertandingan hampir selesai dan kita butuh clean sheet," kata Benny Van Breukelen.

Kini, Persebaya menjadi salah satu tim yang belum pernah menyentuh kekalahan hingga pekan keenam Liga 1 2024/2025. Bajol Ijo langsung bersiap pada laga kontra Dewa United, 27 September 2024. (*)

Kategori :