Barito Putera vs Borneo FC 1-1: Pesut Etam Turun Tahta

Senin 23-09-2024,21:05 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

BANTUL, HARIAN DISWAY - Pertandingan Barito Putera vs Borneo FC tuntas tanpa pemenang. Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1, 23 September 2024. 

Borneo FC unggul lebih dulu via Leo Gaucho dari titik putih. Tapi, di babak kedua tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Levy Madinda. 

Dengan hasil imbang itu Pesut Etam (sebutan Borneo FC) gagal mengambil alih puncak klasemen dari tangan Persebaya. Mereka terpaut dua angka dari Bajol Ijo (sebutan Persebaya) di puncak klasemen (14-16).

BACA JUGA:Laga Persib vs Persija Berakhir Ricuh, Buntut Insiden Dugaan Pelecehan Suporter di Liga Champions Asia Two

Jalannya Pertandingan Barito Putera vs Borneo FC


Duel Kei Hirose dengan penggawa Borneo FC di lanjutan Liga 1 2024/2025, 23 September 2024-Instagram @borneofc.id-

Sejak kick-off, kedua tim menunjukkan semangat tinggi. Barito Putera, sebagai tim tuan rumah, berusaha menguasai permainan dan menciptakan peluang.

Namun, Borneo FC tidak tinggal diam. Mereka merespons dengan serangan balik yang cepat dan efektif. Pertandingan semakin menarik ketika Borneo FC mendapatkan hadiah penalti di menit ke-32.

Aditiya Daffa, bek Barito, dijatuhi Leo Gaucho di kotak terlarang setelah melalui tinjauan Video Assistant Referee (VAR). Wasit kemudian menunjuk titik penalti.

BACA JUGA:Persib vs Persija 2-0: Maung Bandung Cakar Macan Kemayoran, Hujan Kartu di Laga Klasik

Leo Gaucho pun tampil sebagai eksekutor penalti. Dengan percaya diri, ia menendang bola rendah yang menyusur tanah, dan bola tersebut berhasil masuk ke gawang, menjadikan skor 1-0 untuk Borneo FC.

Barito Putera tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, mereka gagal mencetak gol dan tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, Barito Putera meningkatkan intensitas permainan. Rahmad Darmawan melakukan beberapa perubahan taktik dan pemain demgan harapan bisa mencetak gol balasan. 

BACA JUGA:Persita vs Semen Padang: Pendekar Cisdane Perlahan ke Papan Atas Liga 1

Buyung Ismu, Bagus Kahfi, dan Alhaji Gero dimasukkan untuk menambah agresivitas serangan. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-72.

Kategori :