Persib vs Persija 2-0: Maung Bandung Cakar Macan Kemayoran, Hujan Kartu di Laga Klasik

Persib vs Persija 2-0: Maung Bandung Cakar Macan Kemayoran, Hujan Kartu di Laga Klasik

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija 2-0 di lanjutan Liga 1 2024/2025, 23 September 2024-Instagram @liga1match-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Laga Persib vs Persija di lanjutan Liga 1 2024/2025 tuntas dengan skor 2-0, 23 September 2024. Maung Bandung (sebutan Persib) keluar sebagai pemenang di laga klasik itu. 

Laga tersebut digeber di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pertandingan berlangsung sengit, buktinya wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah. 

Dwi gol kemenangan Persib dicetak oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. Kemenangan itu membawa pasukan Bojan Hodak naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

BACA JUGA:Persita vs Semen Padang: Pendekar Cisdane Perlahan ke Papan Atas Liga 1

Jalannya Pertandingan Persib vs Persija 


Duel Riko Simanjuntak (depan) dan Nick Kuipers (belakang) di laga klasik Persib vs Persija, 23 September 2024-Instagram @persija-

Pertandingan dimulai dengan peluang emas Persib di menit ke-14. Marc Klok mencoba peruntungannya dengan tembakan voli. Sayangnya, tendangannya masih melenceng jauh dari gawang.

Maung Bandung terus menekan, tapi belum bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada di babak pertama.

Kejutan terjadi di menit ke-28 saat Persija harus bermain dengan 10 pemain. Firza Andika diganjar kartu merah oleh wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia setelah insiden menyikut Beckham Putra.

BACA JUGA:Malut United vs Bali United 1-4: Laskar Kie Raha Kehilangan Yance Sayuri

Keluarnya Firza Andika membuat Persija harus mengubah strategi. Ryo Matsumura ditarik keluar dan Ilham Rio Fahmi dimasukkan pada menit ke-33 untuk memperkuat lini pertahanan Persija.

Meski begitu, tekanan dari Persib tak bisa dibendung. Di menit ke-38, Dimas Drajad melakukan aksi individu yang luar biasa.

Ia sukses menerobos pertahanan Persija dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dihentikan kiper Persija, Carlos Eduardo. Gol tersebut membuat Persib unggul 1-0.

Persija berusaha membalas sebelum jeda. Di menit ke-40, Gustavo Almeida mencoba peruntungannya. Tapi, tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: