Bawa Nama Indonesia ke Paris Fashion Week 2024, Cinta Laura Rayakan Spirit Pemberdayaan Perempuan

Selasa 24-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Neha Hasna Maknuna*
Editor : Heti Palestina Yunani

Harian Disway- Cinta Laura tampil di fashion show ternama bertajuk Le Defile L’Oreal Paris-walk Your Worth di Paris, Senin 23 September 2024. Berkat aksinya di ajang Paris Fashion Week itu, Cinta mendapat banyak pujian dari warga Indonesia.

Tak hanya karena penampilan yang memukau tapi karena telah membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Langkah Cinta itu sedang trending di media sosial X. Bukan sekali ini saja artis asal Indonesia kelahiran 1993 itu memujau publik.

Dalam dunia model, nama Cinta diakui. Apalagi dia sudah memiliki pengalaman menjadi model sejak awal kariernya sebagai finalis Top Model 2006. Keberhasilannya di kancah hiburan seni dalam negeri terus berkembang.

BACA JUGA: Juventus Raih 3 Hasil Seri Beruntun, Thiago Motta Banjir Kritikan

Namanya diperhitungan di dunia perfilman karena terus mengalami kemajuan. Tercatat ia membintangi film go internasional produksi negara Barat, seperti The Ninth Passenger (2017) dan Resident Evil Vendetta (2017). 

Paris Fashion Week 2024 yang diadakan L'Oreal ini merupakan perayaan pemberdayaan, inklusi, dan persaudaraan perempuan di Place de I'Opera untuk membuat pernyataan feminim dan feminis. Pun dengan Cinta yang juga seorang aktivis sosial.

Salah satunya yaitu narasinya tentang hak perempuan sering terlihat media sosial. Berkat itu, ia tidak bisa disepelekan. Tak hanya bermodal wajah cantik tapi kecerdasannya juga banyak dilirik oleh mancanegara.

BACA JUGA: Jokowi Akan Pimpin Groundbreaking IKN Tahap Ke-8, Ada Pembangunan Hotel Hingga Sekolah Internasional

Hingga akhirnya membawanya ikut andil dalam ajang Paris Fashion Week 2024. Aktris blasteran Indonesia-Jerman ini tampil sangat menawan dengan gaun two piece look berwarna merah dan atasan strapless yang dipenuhi dengan payet.

Berpadu dengan celana satin berwarna senada serta sentuhan outer dengan desain yang unik ini membalut kedua lengan Cinta Laura memberikan kesan glamor. Kemewahan itu sangat merepresentasikan perempuan Indonesia yang modern.
Penampilan Cinta Laura di Paris Fashion Week. Tampak wajah Cinta yang sangat cantik dengan rambut sebahu yang dibiarkannya terurai. Bentuk wajahnya terlihat tegas di area rahang. --L'Oreal Paris

Apalagi wajah Cinta sangat cantik dengan rambut sebahu yang dibiarkannya terurai. Bentuk wajahnya terlihat tegas di area rahang. Fashion show ini dihadiri selebritas internasional seperti Kendall Jenner, Eva Longoria, hingga Camila Cabello.

BACA JUGA: Jelang Masa Kampanye, Pj Gubernur Jatim Lantik 2 Pj dan 13 Pjs

Tak heran banyak warga Indonesia yang merasa bangga dengan penampilan artis juga model Indonesia ini yang dapat sepanggung dengan selebritas ternama di atas. Seperti yang ditunjukkan dalam unggahan @rahmathidayatkiehl.

Ia mengunggah foto Cinta di Paris dan mendapat komentar positif. “Salah satu wanita Indonesia yang sangat luar biasa, melambungkan nama Indonesia di mata dunia. Maju terus Cinta, kami cinta kamu,” balas akun X @Bunga Jaya Kusuma. (*)

Kategori :