Atletico Madrid Kejar Real Madrid dan Barcelona, Pasca Kalahkan Celta Vigo 1-0

Jumat 27-09-2024,12:20 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Atletico Madrid menutup matchday ketujuh Liga Spanyol 2024/2025 dengan hasil mengesankan. Pasukan Diego Simeone berhasil menekuk Celta Vigo 1-0, 27 September 2024. 

Laga tersebut digelar di Stadion Balaidos, markas Celta Vigo. Los Rojiblancos (sebutan Atletico Madrid) berhasil mencuri kemenangan dramatis via gol Julian Alvarez. 

Julian Alvarez mencetak gol di masa injury time, tepatnya di menit ke-90. Gol tersebut bermula dari umpan cerdas Antoine Griezmann yang mengirim bola ke dalam kotak penalti.

Julian Alvarez yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan keras, tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Celta Vigo. Gol itu menjadi penentu kemenangan Atleti (sebutan lain Atletico Madrid)

BACA JUGA:Atletico Madrid Kalahkan Celta Vigo 1-0, Julian Alvarez Jadi Pahlawan

Atletico Madrid Naik ke Peringkat Tiga Klasemen Liga Spanyol


Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid ketika menghadapi Celta Vigo pada jornada ketujuh La Liga 2024/2025. Jumat, 27 September 2024--Reuters

Berkat kemenangan itu Atletico Madrid kembali menempatkan diri di posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Tambahan tiga poin itu membuat mereka kini mengumpulkan 15 poin, dan menduduki posisi ketiga.

Los Rojiblancos kini hanya berjarak enam poin dari pemuncak klasemen, Barcelona, yang sudah mengoleksi 21 poin.

Di posisi kedua, Real Madrid unggul dua poin dari Atletico dengan total 17 poin. Kedua tim besar Spanyol itu juga meraih hasil positif di matchday ketujuh.

Barcelona sukses mempertahankan puncak klasemen setelah menang telak 4-1 atas Valencia pada Rabu, 25 September 2024. Sementara Real Madrid ada di tempat kedua dengan kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Valencia 3-0, Dua Pemain Baru Los Rojiblancos Cetak Gol Debut

Jelang pekan kedelapan, pertandingan menarik akan tersaji dalam Derbi Madrid. Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Stadion Civitas Metropolitano pada Senin, 30 September 2024.

Duel itu diprediksi bakal menjadi salah satu pertandingan yang paling dinanti, mengingat kedua tim sama-sama ingin terus menempel Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. 

Sementara itu, Barcelona juga meraih hasil positif lainnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Getafe pada Kamis (26/9), yang semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen.

Kategori :